sign up SIGN UP search


trending

Liu Yifei, Pemeran Mulan yang Diboikot Ternyata Eks Pacar Aktor Tampan Korea

Yuni Ayu Amida Rabu, 09 Sep 2020 18:10 WIB
Liu Yifei caption
Jakarta -

Nama Liu Yifei atau Crystal Liu semakin dikenal semenjak dipercaya membintangi film Mulan versi live action, Bunda. Hanya saja, beberapa waktu lalu Liu Yifei ramai diboikot netizen.

Tak hanya itu, cuitan masa lalu sang pemeran utama ini bahkan berimbas pada film Mulan sendiri. Dan menyebabkan film yang dirilis Disney tersebut ikut diboikot.

Kala itu, Liu Yifei menyuarakan dukungannya soal aksi kekerasan polisi Hong Kong terhadap para pendemo pada tahun 2019 lalu ketika ada aksi protes besar-besaran di sana.


"Saya mendukung polisi Hong Kong. Kalian semua bisa menyerangku sekarang," tulis Liu Yifei melalui Weibo, dikutip dari Business Insider.

Hal itu membuat para aktivis pro-demokrasi Hong Kong, salah satunya Joshua Wong serta Jeffrey Ngo, meradang dan membuat tagar #BoycottMulan dengan sejumlah bukti yang menekan ke tulisan Liu Yifei pada tahun 2019 lalu.

"Film ini dirilis hari ini. Tapi karena Disney tunduk pada Beijing dan Liu Yifei secara terbuka dan bangga mendukung kebrutalan di Hong Kong, saya mendorong semua orang yang percaya hak asasi manusia untuk #BoycottMulan," tulis Wong di akun Twitternya.

Di luar hal tersebut, berikut ini beberapa fakta terkait Liu Yifei yang ternyata merupakan mantan kekasih aktor terkenal Korea.

1. Memiliki 4 nama

Liu lahir pada 25 Agustus 1987 di Tongji, Wuhan, Hubei. Nama kecilnya adalah An Feng. Ia merupakan anak tunggal.

Ketika berusia 10 tahun, orang tua Liu bercerai. Liu kemudian dibesarkan oleh ibunya, Liu Xiaoli yang merupakan seorang penari dan pemain panggung. Di usia tersebut pula Liu mengubah namanya dengan mengadopsi nama keluarga ibunya. Namanya kemudian berubah menjadi Liu Ximeizi. Saat itu, mereka tinggal di Queens, New York City.

Lalu, pada tahun 2002, Liu kembali ke China untuk mengejar karier akting. Ia pun mengubah namanya menjadi Liu Yifei. Ia juga punya nama lain, yakni Crystal Liu.

2. Artis Berpestasi

Liu Yifei merupakan salah satu artis berprestasi, Bunda. Ia pernah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, di antaranya 24th Hong Kong Society of Cinematographers Awards, 5th Macau International Movie Festival, 16th Chinese Film Media Awards, dan 13th Guangzhou College Student Film Festival.

3. Perjuangan memerankan Mulan

Mendapat peran sebagai bintang utama dalam film Mulan bukanlah hal mudah, Bunda. Hal ini diungkap langsung oleh sutradara, Niki Caro. Menurutnya, proses audisi Mulan cukup sulit, dan Liu Yifei dianggap amat profesional dalam menjalani proses tersebut.

"Karena saya membutuhkan seorang pejuang, dan saya membutuhkan partner. Jadi, dia melakukan audisi yang melelahkan ini dan kemudian kami mengirimnya langsung ke pelatih fisik untuk melakukan penilaian fisik yang sama melelahkannya," papar Niki Caro.

Liu Yifei bahkan harus melewati berbagai latihan, seperti angkat beban, push-up, pull-up dan semuanya demi kelancaran proses syuting.

"Dia cerdas di bagian dramatis audisi, dan di bagian fisik, dia tidak pernah berhenti. Saya tahu pada akhir saya menemukan pejuang saya," kata Niki Caro dikutip dari Cinema Blend.

4. Mantan pacar Song Seung-heon

fLiu Yifei, Pemeran Mulan yang Diboikot Ternyata Eks Pacar Aktor Tampan Korea/ Foto: istimewa

Artis cantik ini rupanya pernah memiliki hubungan spesial dengan aktor tampan Korea Selatan, Bunda. Ya, Liu Yifei pernah berpacaran dengan Song Seung-heon.

Keduanya terlibat cinta lokasi dalam film The Third Way of Love tahun 2015. Bahkan Song Seung-heon digosipkan pernah melamar Liu Yifei, Bunda. Hanya saja lamaran tersebut ditolak oleh artis cantik itu.

5. Pisah karena kesibukan masing-masing

Melansir Soompi, dikabarkan bahwa salah satu penyebab berakhirnya hubungan Song Seung-heon dan Liu Yifei adalah karena kesibukan masing-masing.

"Benar mereka sudah putus. Itu urusan pribadi mereka, kami tidak boleh tahu alasan pastinya," kata sumber tersebut.

Sumber yang tidak diketahui namanya itu juga mengungkapkan bahwa kesibukan keduanya membuat mereka jadi sulit bertemu.

"Mereka secara alami terpisah karena kesibukan masing-masing," ungkap sumber.

Simak juga intimate interview dengan Yannie Kim dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi