sign up SIGN UP search


trending

Pengakuan Mengejutkan Artis Cantik Taiwan soal Syuting Film Jackie Chan

Asri Ediyati Jumat, 16 Oct 2020 22:04 WIB
Jackie Chan caption
Jakarta -

Bagi Bunda penggemar film Mandarin, pasti tak asing dengan Brigitte Lin. Aktris cantik asal Taiwan yang kini berusia 65 itu terkenal sejak penampilannya sebagai Asia the Invincible yang mematahkan stereotip gender dalam fantasi seni bela diri populer Swordsman tahun 1992.

Ternyata dalam perjalanan kariernya di industri perfilman khususnya laga. Brigitte Lin memiliki kenangan istimewa saat syuting film yang juga dibintangi Jackie Chan. Kenangan tersebut bukan hal-hal yang indah dan menyenangkan melainkan menegangkan, Bunda.

Brigitte Lin dan Jackie Chan dalam Police Story (1985)Brigitte Lin dan Jackie Chan dalam Police Story (1985)/ Foto: imdb

Di tahun 1985, ia beradu akting dengan Jackie Chan di film Police Story. Banyak penonton dan reviewer film menganggap film ini penuh aksi stunt yang berbahaya. Lin masih ingat betul ketika ia dibanting ke meja makan dalam sebuah adegan.


"Saat dia (stuntman) menjemput saya, saya sangat takut pikiran saya menjadi kosong," ucap Brigitte Lin mengenang adegan berbahaya itu, dikutip dari South China Morning Post.

"Yang harus saya lakukan hanyalah mengingat untuk mengarahkan wajah ketakutan saya ke kamera, yang untungnya saya lakukan," kenang Lin.

Totalitas Brigitte Lin pun cukup terbayar ketika ia mendapatkan nominasi Aktris Terbaik di Hong Kong Film Award, Bunda. Selain bermain film bersama Jackie Chan, Brigitte Lin juga terlibat di dalam film besutan Wong Kar Wai, sutradara yang dikenal mendapat banyak prestasi berkat orisinalitas dan keunikan karyanya.

Brigitte Lin juga pernah mendapat sebutan ratu film seni bela diri Hong Kong. Ia juga pernah menjadi aktris dengan bayaran tertinggi pada zamannya. Brigitte Lin pensiun dari pembuatan film pada tahun 1994, terutama karena kekhawatiran akan keselamatan pribadinya.

Brigitte Lin merasa terlalu berbahaya untuk terus bekerja karena dua bom yang ditanam oleh triad meledak di dekat lokasi syuting The Bride With White Hair ketika dia sedang syuting.

Simak juga bioskop dengan konsep New Normal di Korea Selatan:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi