sign up SIGN UP search


trending

Mengenal Sosok Eny Sagita, Pedangdut yang Bongkar Aib Nella Kharisma

Asri Ediyati Sabtu, 17 Oct 2020 08:11 WIB
Eny Sagita caption
Jakarta -

Baru-baru ini, seorang pedangdut bernama Eny Sagita menjadi perbincangan netizen. Lewat akun Instagram-nya, Eny membongkar aib masa lalu Nella Kharisma.

Eny Sagita menyebut ada sosok yang berjasa dalam karier Nella Kharisma sebagai biduan. Pedangdut 35 tahun itu juga menyinggung soal pengkhianatan. Nella dianggap 'merampok' anggota band dangdut Eny.

"Harusnya sudah bisa dilogika awet mana Sagita sama Lagista. Kalau musisinya saja hasil ngerampok dariku saat ku jatuh terpuruk kena masalah tuntutan, ditinggal suami dan dikhianati sahabat. Malah musisi semua dikondisikan," ucapnya.


Istri baru Dory Harsa itu pun dituding memutarbalikkan fakta. "Sudah saatnya aku bicara sebenarnya. Harga diri harga mati. Makanya jangan seenaknya saja kalau memutar balikkan fakta," tulis Eny Sagita.

Meski Eny Sagita sudah berbicara di publik, Nella Kharisma belum berkomentar apapun, Bunda. Nah, mungkin Bunda penasaran siapa sosok Eny Sagita ini.

Eny Sagita adalah pedangdut asal Nganjuk, Jawa Timur. Penyanyi yang memiliki nama asli Eni Setyaningsih ini populer berkat jargon Assololley dan single-nya Ngamen 5.

Eny Sagita memulai kariernya sebagai biduan dengan bernyanyi dari panggung satu ke panggung lainnya. Eny memiliki grup band sendiri yang memadukan musik dangdut dengan kesenian Jawa Timur yaitu kuda lumping.

Nama band-nya adalah Orkes Melayu Sagita, New Scorpio, dan Menthul Music. Judul lagu Eny Sagita terbilang unik, misalnya ada lagu single yang berjudul Ngamen 1, Ngamen 2, hingga Ngamen 25.

Eny Sagita ini rupanya pedangdut yang sudah cukup senior. Pedangdut yang aktif dari tahun 1996 ini sudah membuahkan lebih dari 9 album.

Selain menjadi pedangdut, Eny Sagita juga punya label rekaman sendiri yaitu Eny's Production. Perusahaan ini didirikan pada 14 Desember 2013 dan telah merilis banyak album. Sampai saat ini, label ini juga menaungi 3 grup orkes melayu (OM) yang dipimpin langsung oleh Eny Sagita.

Ibu dua anak ini juga sempat tersandung kontroversi. Pada tahun 2012-2014, Eny Sagita dituntut oleh pencipta lagu Oplosan, Nur Bayan karena Eny menyanyikan lagunya tanpa izin. Namun, setelah proses panjang, di 2014, keduanya sepakat berdamai.

Semoga konfliknya dengan Nella Kharisma segera diselesaikan dengan baik ya.

Simak juga cara Marisa Nasution lawan mom shaming di dunia maya:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi