sign up SIGN UP search


trending

Yayy! Ada Libur Panjang di Akhir Bulan Oktober 2020

Kurnia Yustiana Sabtu, 17 Oct 2020 18:35 WIB
Rear view of a family walking along the beach with their dog while on holiday. Liburan bersama keluarga/Foto: iStock
Jakarta -

Buat Bunda yang ingin sejenak menikmati momen santai bareng suami dan anak, ada kabar gembira nih. Di akhir bulan Oktober, terdapat cuti bersama.

Cuti bersama ditetapkan pada 28 dan 30 Oktober 2020. Tanggal 29 Oktober sendiri merupakan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada hari Kamis.

Pemerintah sejak awal sudah menetapkan 29 Oktober sebagai tanggal merah. Lalu Jumat keesokan harinya ditetapkan sebagai cuti bersama. Nah, pemerintah kemudian menambahkan satu cuti bersama lagi di tanggal 28 Oktober.


Hal ini sudah dipastikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Cuti bersama tersebut berdasarkan Keputusan Presiden nomor 17 tahun 2020 tentang cuti bersama pegawai Aparatur Sipil Negara.

"Benar tanggal 30 libur keputusan bersama," kata Tjahjo Kumolo, dikutip dari CNN Indonesia.

Jadi, Bunda akan memiliki 3 hari libur yaitu Rabu, Kamis, dan Jumat. Ditambah akhir pekan, hari libur Bunda pun semakin panjang.

Berhubung sedang pandemi corona, Bunda tentu tak bisa bebas berlibur ke mana-mana seperti dulu. Meski demikian, bukan berarti Bunda dan keluarga sama sekali tidak bisa bepergian. Masih ada cara untuk bisa liburan dengan aman.

Misalnya saja, Bunda bisa liburan dengan melakukan perjalanan darat. Dengan melakukan perjalanan sambil mengikuti pedoman Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Bunda dan keluarga tetap bisa menikmati liburan.

Eileen Ognitz dari Taking The Kids setuju liburan dengan perjalanan darat, seperti keĀ pantai atau pegunungan. Taman nasional juga jadi rekomendasi, Bunda, karena tidak banyak wisatawan internasional yang pergi ke sana. Bunda tinggal diskusikan dengan suami dan anak saja kira-kira asyiknya pergi ke destinasi apa.

"Kemungkinan besar Anda akan menemukan kesepakatan!" kata Ognitz, dilansir Parents.

Simak juga video cara membuat masker tanpa mesin jahit:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi