sign up SIGN UP search


trending

Kisah Pilu Kakak-Adik Hidup Tanpa Ortu, Ayah Meninggal & Ibu Kabur

Annisa Afani Kamis, 18 Feb 2021 23:00 WIB
Frustrated kid girl feels upset, offended or bored ignoring avoiding worried parents and brother, little sad sister not talking to child boy after fight sulking sitting on couch, siblings rivalry Kisah Pilu Kakak-Adik Besar Tanpa Ortu, Ayah Meninggal dan Ibu Kabur/Foto: iStock
Jakarta -

Seorang gadis asal Bali sempat menjadi viral, Bunda. Dia menceritakan bahwa selama ini, ia dan sang kakak hidup tanpa mendapatkan kasih sayang dari orang tua.

Hal tersebut dialami oleh Dikmang (18), dan kakak laki-lakinya, Darma Atmaja (21). Melalui sebuah video berdurasi pendek yang diunggah di TikTok, Dikmang mengakui bahwa selama ini, ia dihidupi bersama dengan sang bibi, Bunda.

"Hallo gais, kenalin nih kakak aku. Aku saudara berdua aja," tulis Dikmang dalam akun @dikmangcantikk.


Dikmang mengungkapkan bahwa ayahnya sudah meninggal dunia, Bunda. Sedangkan sang Bunda pergi meninggalkan mereka karena masalah keluarga.

"Papa yang tenang di sana ya pa. Ini mama aku, dia udah ninggalin kita berdua. Karena problem keluarga jadinya kita besar tanpa kedua orangtua," tuturnya sambil menampilkan potret ibundanya.

Banner Nia Ramadhani

Selama ditinggal oleh kedua orang tua, Dikmang mengakui bahwa Darma, adalah kakak yang sangat tangguh baginya. Ia bahkan menganggap Darma sebagai ayahnya, Bunda.

"Jadi motivasi, jadi panutan, kuat ya kak," ungkapnya.

Meski hidup tanpa motivasi dan dukungan orang tua, Dikmang berharap agar Tuhan memberikan mereka kebahagiaan, Bunda. Ia juga berterima kasih kepada sang bibi, dan mendoakannya agar segera sembuh dari penyakit yang dideritanya.

"Aku cuma mau satu saja, berilah kami kebahagiaan Tuhan. Terima kasih banyak bibi, semoga selalu dalam lindungan-Nya. Semoga cepet sembuh, kita semua sayang sama bibi," kata Dikmang.

Kita doakan, semoga harapan Dikmang bisa terwujud ya, Bunda. Aamiin.

Bunda simak juga cara Shireen Sungkar dan Sonya Fatmala agar kakak-adik akur dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi