sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Menarik Kristania Besouw, Miss Indonesia 2006 yang Jadi Tentara AS

Asri Ediyati Kamis, 19 Nov 2020 11:09 WIB
Fakta Menarik Kristania Besouw, Miss Indonesia 2006 yang Jadi Tentara AS
Kristania Besouw caption

3. Ikut ajang ratu kecantikan

Berkat kecantikan dan kecerdasannya, Kristania yang lahir pada 7 Mei 1985 ini pernah menyandang gelar Nona Manado di tahun 2004. Kristania kemudian berhasil mendapat gelar Miss Indonesia pada tahun 2006.

Kristania meraih gelar itu pada 5 Agustus 2006, dengan menyingkirkan 32 pesaing dari 32 provinsi di Indonesia selama setahun penuh. Ia menggantikan Imelda Fransisca yang tampil sebagai Miss Indonesia 2005.

Kristania kemudian mewakili Indonesia di ajang Miss World 2006, yang digelar di Sala Kongresowa, Warsawa, Polandia. Di ajang tersebut Kristania berhasil meraih posisi 24 besar jalur cepat Miss Sports, Bunda.


4. Suami orang Filipina, dan diboyong ke AS

Pada tahun 2007, Kristania diminta Lembaga internasional UNICEF untuk menjadi duta campak dan melakukan penyuluhan tentang pentingnya imuninasi campak saat bayi. Di tahun yang sama, Kristy menikah pada tahun 2007 dengan Frank Piay, seorang pria lulusan kedokteran dari sebuah universitas di Filipina.

Saat ini Kristania tinggal di Colby, Kansas, Amerika Serikat. Ia juga berpindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Amerika. Meskipun sudah pindah warga negara, Kristania tetap mencintai Indonesia khususnya tanah kelahirannya, Manado.

5. Menjadi tentara AS, dan perawat

Kristania Besouw kemudian bergabung dengan tentara AS sejak 28 Oktober 2014. Kegiatannya selama menjadi tentara AS juga kerap ia bagikan di laman media sosialnya, Bunda.

Selain menjadi tentara AS, Kristania rupanya juga menjadi seorang perawat. Pindah ke Amerika Serikat, ia mengejar gelar jurusan Keperawatan. Ia meninggalkan studinya di bidang Ekonomi di Universitas Sam Ratulangi, Manado.

(aci/jue)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!