sign up SIGN UP search


trending

Nirina Zubir Sebulan Lebih Positif COVID-19, Ini Vitamin yang Diminum Saat Isoman

Asri Ediyati Jumat, 08 Jan 2021 17:55 WIB
Nirina Zubir saat ditemui di kawasan Menteng. caption
Jakarta -

Aktris Nirina Zubir hingga kini masih berjuang melawan COVID-19 yang ada di dalam tubuhnya. Sudah genap sebulan Nirina Zubir isolasi mandiri dan masih dinyatakan positif COVID-19. Wanita 40 tahun ini mengungkap kondisinya selama isolasi.

Pertama, indra penciuman dan perasa Nirina sudah membaik dibandingkan sebelumnya, meskipun on and off alias muncul hilang. Di awal-awal ia terkonfirmasi positif COVID-19, Nirina sama sekali tak bisa merasakan dan mencium bau apapun. Termasuk, ketika dia makan mi instan.

"Mi instan aja, kerasanya cuma satu detik. Selebihnya kayak makanan hangat aja," kata Nirina Zubir.


Alhasil, dengan kondisi yang sekarang ini ia kembali happy walaupun penciuman dan perasanya perlahan membaik. Selama terkena COVID-19, Nirina Zubir bercerita bahwa ia tak mengalami batuk. Ia justru merasa dahaknya seperti tertahan di dalam tenggorokannya.

"Jadi Na tuh enggak batuk, tapi ada reak (dahak) sih memang. Akhirnya reaknya itu yang bikin Na kepancing untuk batuk," kata Nirina Zubir.

Selain penciuman membaik, Nirina juga mengaku sempat mengalami diare, badan linu selama isolasi mandiri, hingga pusing berat.

"Pusingnya kayak flu biasa tapi ini tiga kali lipat. Rasanya kayak ketusuk-tusuk, mata mau keluar. Kalau badan linu-linu, rasanya (juga) kayak ketusuk-tusuk," ujarnya.

Soal makanan, Nirina Zubir selalu memiliki dua menu andalan yakni sup dan nasi. Dua menu itu merupakan menu wajib selama ia isolasi mandiri hingga sekarang ini, Bunda. Alasannya demi kesehatan dan lebih mudah dicerna tubuh.

Nirina juga menunjukkan vitamin yang ia konsumsi akhir-akhir ini. Jumlahnya kini sudah berkurang yakni enam, tadinya ia minum suplemen vitamin segenggam penuh, Bunda.

"Jadi ini adalah vitamin C, ini zinc, ini vitamin B, ini habbatussauda, ini adalah vitamin E, kalau ini pure olive oil," tuturnya.

Menariknya, ternyata sebelum terkena COVID-19, Nirina Zubir sama sekali tak mau menyentuh vitamin atau suplemen apapun. Baginya saat itu yang hobi berolahraga bahwa vitamin atau suplemen adalah obat.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga alasan kasus positif Corona melonjak, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Artis penyintas COVID-19Artis penyintas COVID-19/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari
(aci/som)
Nirina enggan sharing soal obat karena masih positif COVID-19
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi