sign up SIGN UP search


trending

dr Tirta Turut Berduka, 4 Keluarga Teman Dekat Jadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air

Annisa Afani Rabu, 13 Jan 2021 13:56 WIB
Dokter muda dr Tirta Turut Berduka, 4 Keluarga Teman Dekat Jadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air/Foto: Instagram @dr.tirta
Jakarta -

Berita jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu, (9/1/2021), memang mengejutkan ya, Bunda. Sebelum dikonfirmasi jatuh di Kepulauan Seribu, pesawat tersebut sempat hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, beberapa menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak.

Hingga hari ini, pemerintah terus mengerahkan tim untuk mengevakuasi korban. Semua upaya tersebut dilakukan di lokasi yang diduga menjadi titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 membawa 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, ada 40 orang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi. Sedangkan 12 kru terdiri dari 6 kru aktif dan 6 kru ekstra.


Sejak berita tersebut tersebar, banyak yang turut mengungkapkan rasa duka mereka via media sosial, Bunda, termasuk dr. Tirta. Rasa sedih yang dialami oleh dr. Tirta pun terasa makin kental setelah tahu bahwa keluarga dari salah satu teman dekatnya ikut menjadi korban.

"Ada 4 penumpang ternyata keluarga kawan baik saya," katanya dr. Tirta dikutip dari akun Twitter @tirta_hudhi, Rabu (13/1/2021).

Dalam unggahan tersebut, dr. Tirta juga melampirkan sebuah tangkapan layar sebagai bukti. Di sana tertulis data nama-nama penumpang, termasuk 4 orang keluarga temannya yang ditandai dengan stabilo berwarna.

Lebih lanjut, dr. Tirta juga mengatakan bahwa teman dekatnya pun langsung bergegas ke Bandara Soekarno Hatta saat mendapat kabar tersebut. Ia ingin langsung memastikan kabar terbaru dari musibah tersebut.

"Kawan saya langsung ke soetta," tulisnya.

Melihat teman yang tengah dirundung duka, dr. Tirta mengaku ikut merasakan kesedihan temannya tersebut.

"Haduh ikut sedih liat beliau," ungkap dr. Tirta.

Untuk perkembangan evakuasi SJ182 ini, hingga kemarin (12/1/2021), ada sebanyak 59 DNA korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah berhasil diidentifikasi. Klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Bunda, simak juga yuk cara agar anak tak rewel saat berada dalam pesawat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/kuy)
dr Tirta Turut Berduka, 4 Keluarga Teman Dekat Jadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi