sign up SIGN UP search


trending

Tak Lagi Memeluk Islam, Presenter Wanita Ini Dapat Ancaman Pembunuhan & Dihujat

Annisa Karnesyia Senin, 15 Feb 2021 12:40 WIB
Saira Khan caption
Jakarta -

Presenter Inggris, Saira Khan, mendapat banyak ujaran kebencian di media sosial. Kontestan acara The Apprentice ini bahkan mengaku diancam akan dibunuh, Bunda.

Khan mendapat ancaman setelah mengungkapkan bahwa dia bukan lagi seorang Muslim. Sejak melontarkan pernyataan ini, Khan mendapat hujatan kebencian yang 99 persen dibuat oleh pria di media sosial.

"Aku tidak berharap dibenci dan mendapatkan ancaman pembunuhan yang ekstrem," kata Khan, dilansir The Sun.


Beberapa komentar yang dia terima beragam. Ada yang menjuluki wanita 50 tahun ini 'jahat', seorang yang mengalami gangguan mental', hingga disebut 'penipu'.

Khan menerima banyak komentar jahat itu setiap hari. Ia merasa dirinya tidak melakukan kejahatan sehingga tidak pantas diperlakukan seperti itu.

"Aku bisa mengerti jika aku menjual narkoba, melakukan kekerasan, pelecehan, menjadi Islamofobia, melakukan penindasan, mencuri, berlaku kasar atau agresif. Tetapi aku tidak melakukan itu semua," ujar wanita keturunan Pakistan ini.

Khan berspekulasi bahwa kebencian yang diterimanya bukan lagi soal pandangan agama yang dianutnya. Melainkan karena dirinya seorang wanita, Bunda.

"Kebencian menjadi-jadi karena aku membuat pernyataan itu sebagai wanita," ungkap Khan.

"Di Pakistan, perempuan diharapkan mengurus rumah sebagai istri dan ibu, sedangkan laki-laki mendominasi di luar rumah. Ketika seseorang sepertiku berkata 'Tidak suka cara hidup atau berpikir seperti ini', maka seluruh sistem akan berada di bawah ancaman," sambungnya.

Lebih lanjut, Khan merinci angka-angka tentang ketidaksetaraan gender di Pakistan. Menurutnya, negara ini berada di urutan kedua di bawah Indeks Kesenjangan Gender.

TerkaitĀ ujaran kebencian dan ancaman yang diterimanya, Saira Khan menggunakan media sosial untuk mengungkapnya. Ia menjelaskan tentang ancaman yang diterima dari orang-orang di seluruh penjuru dunia.

Khan pun telah melakukan tindakan untuk mengatasinya. Apa saja? Baca halaman berikutnya, Bunda.

Simak juga media sosial ala GKRĀ Bendara yang bantu korban KDRT, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner poligami
TINDAKAN SAIRA KHAN SETELAH MENDAPATKAN ANCAMAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi