sign up SIGN UP search


trending

Saira Khan Ungkap Alasan Tak Lagi Memeluk Islam & Dapat Ancaman Pembunuhan

Annisa Afani Senin, 15 Feb 2021 18:35 WIB
Saira Khan caption
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, pengakuan Saira Khan yang menyatakan bahwa dirinya tak lagi mengaut agama Islam membuat heboh publik. Sejak hal itu terungkap, presenter Inggris ini mendapat ujaran kebencian, hingga ancaman pembunuhan melalui media sosial.

Keputusan yang diambil Saira itu rupanya bukan sekejap mata, Bunda. Ia membutuhkan waktu lama untuk berani bicara ke publik tentang agama yang dianutnya.

Selama ini, Saira mengaku tak menaati aturan yang ditetapkan bagi pemeluk agama Islam. Sehingga, ia merasa bersalah pada diri sendiri dan terkekang.


"Mengatakan bahwa aku Muslim kemudian memiliki pacar, mengenakan pakaian yang dilarang Islam, minum-minuman keras, dan menjalani kehidupan non-Muslim hanya membawa rasa bersalah, membuatku membenci diri sendiri, kesepian, dan merasa dikurung," katanya, dikutip dari The Sun.

Enggak hanya itu, Bunda. Saira Khan juga mengaku bahwa selama ini, dia hidup seperti berpura-pura dan palsu. Semua yang dilakukan dan dijalani hanya demi orang yang dicintainya, yakni keluarga.

"Aku membutuhkan waktu hingga usia 50 tahun untuk menemukan keberanian dan mengatakannya. Aku melakukannya sekarang demi kesejahteraan diri sendiri. Aku ingin jujur dan merasa bebas menjalani hidup dengan aturanku sendiri. Aku merasa lega karena jujur," ungkap Saira, dilansir Daily Mail.

Dalam hidupnya, Saira mengaku tak pernah menemukan kebahagiaan. Ia mengalami banyak tindakan kontradiksi yang semakin membuatnya jengah, sehingga tak berani berbagi terkait hal tersebut dengan orang lain.

"Salah satu alasan mengapa aku begitu marah dan tidak bahagia dalam hidup karena banyak kontradiksi yang harus ku jalani. Aku tidak berani berbagi ini semua karena sangat sedikit wanita Muslim yang disebut pendosa, beberapa di antaranya menjadi sasaran ancaman pembunuhan," lanjutnya.

Untuk Bunda ketahui, Saira Khan sendiri berasal dari keluarga berdarah Pakistan. Dalam beberapa kesempatan, Saira sering bercerita tentang pengalamannya tumbuh sebagai imigran di Inggris.

Bagaimana Saira menghadapi ujaran kebencian dan ancaman pembunuhan yang menyerangnya? Klik baca halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga kiat mengenalkan agama pada anak, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tanaman Hias AlokasiaBanner Tanaman Hias Alokasia/ Foto: Mia Kurnia Sari
SAIRA KHAN DAPAT ANCAMAN PEMBUNUHAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi