sign up SIGN UP search

trending

Langka, Bun! Kota Tabab di Arab Saudi Diselimuti Salju

Mutiara Putri Selasa, 16 Feb 2021 12:04 WIB
Ilustrasi salju caption
Jakarta -

Hal yang langka baru-baru ini terjadi di Arab Saudi lho, Bunda. Jika Arab dikenal dengan suhu panasnya yang ekstrem, beberapa waktu lalu Arab justru sempat bersalju.

Fenomena langka yang terjadi pada 9 Februari ini dibagikan oleh laman ABC News dengan memperlihatkan sebuah video berdurasi 1 menit. Dalam video, drone nampak berputar mengelilingi bukit dan memperlihatkan salju yang menutupinya.

Video ini sempat menjadi trending dan mendapatkan banyak komentar dari warganet lho, Bunda. Mereka mengatakan kalau Tabab adalah kota yang cantik.


"Jarang sekali turun salju di Kota Tabab, cantik," tulis seorang warganet.

"Tempat yang cantik," tulis seorang lainnya.

Diketahui, salju yang turun di Kota Tabab, wilayan Abha, Arab Saudi ini ternyata bukan yang pertama kalinya di negara Arab. Sebelumnya, salju juga sempat turun di beberapa kota dan wilayah lainnya.

Pada Januari 2020 lalu, penduduk Tabuk juga merasakan hal yang sama nih, Bunda. kota yang berada sekitar 193 kilometer dari Laut Merah ini dikelilingi salju hingga mencapai nol derajat.

Namun, dinginnya salju mungkin tak menjadi masalah karena Tabuk merupakan salah satu daerah terdingin di Arab Saudi. Biasanya, wilayah Tabuk bisa mencapai suhu sekitar minus 4 derajat nih, Bunda.

Fenomena turunnya salju di Arab Saudi ternyata sudah bukan hal aneh lagi nih, Bunda. Negara itu memang sering mengalami hujan salju. Hujan salju juga pernah terjadi beberapa waktu sebelumnya, lho.

Pada November 2020, Arab mengalami perubahan cuaca yang ekstrem sehingga menyebabkan beberapa gurun berada pada suhu di bawah nol derajat. Perubahan suhu ini lah yang membuat salju ikut menyelimuti gurun. Bahkan pada Januari 2016, salju turun di Kota Makkah  untuk pertama kalinya setelah 85 tahun.

Wah jadi ingin melihat dan bermain salju dengan Si Kecil ya, Bunda. Saat Bunda pergi ke negara yang bersalju, pasti ingin segera menghabiskan waktu di luar ruangan, ya. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Si Kecil tidak kedinginan, nih. Klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Tonton juga yuk Bunda wisata virtual ke Istana Salju dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tanaman Hias Alokasia



TIPS AGAR SI KECIL TAK KEDINGINAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi