sign up SIGN UP search


trending

Olahraga Berlebihan, Bams Eks Samsons Sempat Sakit Kanker Langka

Asri Ediyati Jumat, 19 Feb 2021 14:02 WIB
Bams saat datang ke kantor detikcom. caption
Jakarta -

Nama Bams eks Samsons kini sudah lama tak menjadi sorotan publik. Ya, Bams sendiri rupanya memilih untuk tak lagi terjun di dunia hiburan dan fokus berbisnis. Namun, belum lama ini, Bams membuat pengakuan yang mengejutkan, ia mengaku sempat mengidap kanker langka, Bunda.

Pengakuannya yang mengejutkan ini ia utarakan ketika berbicara kepada Daniel Mananta. Lewat acara Daniel Tetangga Kamu di YouTube, Bams mengaku ia sakit kanker langka dan menjadi pukulan berat baginya.

Ketika divonis kanker, Bams sempat mengalami depresi. Berita tersebut datang padanya bertepatan dengan usaha bisnisnya yang bangkrut.


"Yang bikin gue depresi apa. Hari ini divonis kanker, besoknya kantor ditutup," kata pemilik nama asli Bambang Reguna Bukit ini.

Lebih lanjut, Bams menjelaskan bagaimana dan penyebab ia mendapati dirinya divonis kanker langka. Saat itu, Bams mengaku dirinya sering olahraga berlebihan, Bunda.

"Kebanyakan olahraga. Sebelum kerja itu 3 jam ke gym, pulang kerja gue olahraga. Itu gue lakuin dari SMA sampai 2014," ungkap Bams.

Banner Nia Ramadhani

Sampai akhirnya, ia mengalami cedera dan membuatnya harus dioperasi. "Karena cedera gue enggak olahraga dua bulan. Terus berat badan naik. Yang maju lurus itu karena gue ngeluarin single," ujar Bams.

Di 2020, tak cuma pandemi Corona yang 'menghajar' bisnisnya tapi kesehatannya. Ia dinyatakan sakit kanker kulit dan otot tahun lalu, Bunda. Akan tetapi, dia mengatakan sekarang kondisinya sudah mulai membaik.

"Jadi saat itu cukup jadi momen sedih karena saat itu gue didiagnosa kanker. Dan gue perlu melakukan operasi. (Tahun) 2020 masa sulit. Sekarang gue sudah baik-baik aja. Gue bukan orang sakit lagi," tuturnya.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga video penyebab kanker serviks:

[Gambas:Video Haibunda]



BAMS MENGIDAP KANKER LANGKA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi