sign up SIGN UP search


trending

Potret Suami Dian Pelangi Gendong Bayi & Selamatkan Istri dari Banjir

Annisa Afani Sabtu, 20 Feb 2021 19:13 WIB
Dian Pelangi dan Sandy Nasution. caption
Jakarta -

Desainer kondang busana muslim, Dian Pelangi turut merasakan banjir, Bunda. Dengan tingginya air yang menggenangi rumahnya, Dian pun harus mengungsi bersama sang suami, Sandy Nasution, dan buah hatinya, baby Rumi.

Momen mengungsi yang Dian lakukan itu diunggah dalam akun Instagram pribadinya. Di postingan tersebut, tampak kediamannya yang berdiri di Kemang, Jakarta Selatan, itu terendam banjir hingga setinggi nyaris pinggang orang dewasa.

Enggak cuma itu, Bunda. Dalam video yang diunggah tersebut, Dian juga memperlihatkan keadaan isi rumahnya. Sambil menuruni tangga, Dian terlihat cemas sambil terus mengucapkan nama Allah.


dian pelangiSuami Dian Pelangi sedang evakuasi baby Rumi/ Foto: Instagram @dianpelangi

"Nungguin perahu karet nggak dateng-dateng akhirnya nekat ke jalan raya sendiri. Mobil udah di jalan raya...langsung ngungsi ke rumah abang," tulis Dian Pelangi dikutip pada Sabtu (20/2/2021).

Dian yang tak memperlihatkan dirinya dalam video tersebut, secara jelas terdengar ketakutan saat melewati banjir menuju mobil. Wanita kelahiran Palembang juga memaparkan bahwa ia memiliki phobia perairan yang luas atau laut yaitu thalassophobia.

dian pelangiDian Pelangi akui phobia thalassophobia/ Foto: Instagram @dianpelangi

"Bundi heboh thalassophobia," tulis Dian di Instagram Storynya.

Pada video lain yang Dian unggah, tampak ia sudah berada di dalam mobil. Menurut informasi, Dian dan anaknya akan dibawa mengungsi ke rumah sang suami di kawasan Bintaro, Tangerang.

Lebih lanjut, manajer Dian Pelangi, Achmad Musonef, menjelaskan bahwa banjir mulai masuk ke rumah Dian pada Sabtu (20/2/2021) pagi, sekitar Subuh.

"Biasanya siang surut, ternyata siang malah tambah Gede. Sekarang sedagu orang dewasa," ucap pria yang akrab disapa Soneb dikutip dari detikcom.

dian pelangiKeluarga Dian Pelangi sedang mengungsi karena banjir/ Foto: Instagram @dianpelangi

Kemudian, Soneb yang saat ini sedang tidak bersama Dian Pelangi menambahkan bahwa sang desainer sudah dalam kondisi aman. "Alhamdulillah Mbak Dian sudah ngungsi ke rumah suami di Bintaro," ujarnya.

Dian Pelangi kebanjiran, panik mengungsiDian Pelangi kebanjiran, panik mengungsi/ Foto: Dok. Instagram Dian Pelangi

Nah Bunda, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pernah mengimbau masyarakat untuk siaga jika terjadi bencana, salah satunya banjir. Dalam kesiapan tersebut, kita diminta untuk mengamankan dokumen penting serta kebutuhan lainnya dalam tas siaga bencana.

"Tas siaga bencana merupakan tas yang disiapkan anggota keluarga untuk berjaga-jaga bila terjadi bencana atau kondisi darurat lain. Tas ini dipakai untuk bertahan hidup saat bantuan belum datang dan memudahkan saat evakuasi menuju tempat aman," ujar BNPB.

Apa saja yang perlu diisi dalam tas siaga bencana? Selengkapnya, klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga tips menangani korban trauma bencana alam dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ISI TAS SIAGA BENCANA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi