sign up SIGN UP search


trending

Ini Bun, 5 Fakta Dayana Tutup Akun Medsos Usai 'Diserang' Netizen Indonesia

Asri Ediyati Jumat, 26 Feb 2021 13:37 WIB
Dayana Kazakhstan caption
Jakarta -

Baru-baru ini, selebgram asal Kazakhstan Dayana jadi perbincangan netizen Indonesia lantaran berseteru dengan YouTuber Fiki Naki. Padahal, keduanya berkenalan secara baik-baik. Dayana bahkan menyukai Fiki Naki sejak awal berjumpa lewat video chat OmeTV. Keduanya juga saling kontak beberapa kali setelah perkenalan.

Dayana pun jadi sorotan masyarakat Indonesia. Gadis cantik jurusan hukum di salah satu universitas Kazakhstan itu kemudian dihujani pengikut dan penggemar dari Indonesia. Rupanya dari situ, hubungan Fiki Naki dan Dayana menarik perhatian sebuah brand. Keduanya kemudian dikontak untuk ditawari kerja sama.

Akan tetapi dari tawaran kerja sama itu, ternyata jadi awal mula perseteruan Dayana dengan YouTuber Fiki Naki. Terjadi kesalahpahaman konsep dan kesepakatan kerja sama antara manajemen Dayana dan Fiki Naki. Nah, untuk lebih lengkapnya, Bunda bisa simak lima fakta yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini:


1. Salah paham jadi berseteru

Perseteruan ini dimulai ketika Fiki Naki menolak berkolaborasi dengan Dayana untuk salah satu produk komersil. Konsep yang terlalu setting-an jadi alasan Fiki tak ingin berpartisipasi di kolaborasi tersebut.

"Aku dengan Dayana dari awal ketemu di OmeTV enggak pernah di-setting, lalu buat konten bareng dia karena Dayana asyik buat ngobrol. Ada satu brand yang menawarkan harga tinggi banget sekitar Rp200 juta dan aku enggak mau ngambil," ucap Fiki Naki di kanal YouTube miliknya.

Banner suami diPHKFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Masalah berbelit ketika keduanya sepakat bekerja sama, tapi pihak Dayana tak menjalankan sesuai ketentuan kontrak. Akhirnya, pihak Fiki Naki yang mengerjakan ulang konten tersebut dan pihak Dayana tinggal mengunggahnya di media sosial.

2. Dayana tak terima dibayar 50 persen

Sayangnya, pihak Dayana menolak dengan alasan mereka sudah bersusah payah mencari bahan untuk konten kerja sama. Merasa rugi, mereka pun mengakhiri kerja sama. Sementara pihak Fiki Naki tetap profesional, ia tetap membayarkan honor pada pihak Dayana walaupun 50 persen.

Rupanya, pihak Dayana tak terima. Dayana tiba-tiba mengunggah kemarahannya pada pihak Fiki Naki, terkait konten dan kerja sama yang menurutnya tidak sebanding nilainya. Pihak Dayana menyebut, tak ada penyesuaian pembayaran karena harus dipotong hingga 50 persen.

"Saya bilang dipotong 50 persen kayak gitu karena Fiki yang bantu handle. Tiba-tiba, dia take down dan muncul status itu. Seharusnya, apa yang dikerjakan Dayana jadi di-take over sama Fiki, kayak gitu sih," ucap Theresia selaku manajer Fiki Naki, dikutip dari InsertLive.

Mau tahu kelanjutan perseteruan selebgram dan YouTuber ini? Baca di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga ketakutan Meisya Siregar mendidik ketiga anaknya di era digital, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

KASUS DAYANA MENARIK PERHATIAN BAIM WONG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!