sign up SIGN UP search


trending

Detik-detik Baim Wong Evakuasi Korban Banjir yang Baru Melahirkan

Mutiara Putri Minggu, 21 Feb 2021 16:22 WIB
Baim Wong dan Kiano caption
Jakarta -

Tingginya curah hujan yang melanda Ibukota membuat sejumlah wilayahnya terendam banjir nih, Bunda. Hal ini membuat para artis dan influencer tergerak untuk ikut membantu proses evakuasi para korban banjir.

Hal ini juga ikut dilakukan oleh aktor tampan, Baim Wong. Ia dan tim memutuskan untuk ikut membantu mengevakuasi korban banjir di salah satu kawasan di Jabodetabek.

Sebelumnya, Baim mengaku bahwa dirinya tidak tahu bagaimana keadaan di luar selama beberapa hari turunnya hujan. Ia mengatakan jika dirinya hanya sering berada di rumah dan di kantor saja.


"Kalau kita kan memang jarang keluar, ya. Paling cuma di rumah. Abis itu di kantor. Jadi enggak tahu keadaan luar tuh seperti apa. Dan ternyata memang banjirnya tuh besar banget," katanya pada Kanal YouTube Baim Paula.

Setelahnya, Baim dan Tim langsung menyambangi wilayah yang terkena dampak banjir di Jakarta, tepatnya di kawasan Bintaro. Menurut informasi yang ia dapat, kawasan Bintaro merupakan salah satu yang terkena dampak parah nih, Bunda. Banjirnya bahkan mencapai 3 meter.

Salah satu tim Baim mengatakan bahwa kawasan itu memiliki banyak keluarga yang memiliki bayi. Karena itu, hal yang paling dibutuhkan adalah peralatan bayi seperti baju bayi dan makanan bayi.

Banner Resep Telur

Setelah memasuki kawasan, Baim dan tim mengetahui bahwa ada seorang ibu yang menolak untuk dievakuasi padahal baru saja melahrikan. Ia pun mencoba untuk menghampiri dan membujuk ibu tersebut.

Sebelumnya, Baim dan tim mencoba untuk mengevakuasi seorang bapak yang tengah sakit dan menggunakan kursi roda nih, Bunda. Setelahnya, Baim dan tim menuju lokasi berikutnya untuk menemui ibu yang baru melahirkan.

Saat sampai, Baim dan tim menemukan lokasi ibu yang baru melahirkan. Diketahui, air yang menggenangi rumahnya sudah mencapai dada orang dewasa.

"Pak di dalam rumah berapa meter?" tanya Baim pada seorang bapak yang merupakan mertua dari ibu yang baru melahirkan.

"Oh segini om (dada)," jawabnya.

Bapak itu juga menjelaskan bahwa di dalam rumahnya ada bayi berumur satu bulan dan seorang anak yang masih berusia 3 tahun. Ia juga mengatakan bahwa seluruh barangnya sudah rusak termasuk kompor.

Tak lama, ibu dan bayi tersebut keluar dari rumah dan berjalan dengan hati-hati. Baim berusaha untuk memegang sang bayi sementara sang ibu dibantu naik ke atas perahu karet.

"Kemarin kenapa enggak dievakuasi?" tanya Baim pada si ibu.

"Kemaleman. Terus masih ujan juga, kasihan dedeknya," jawab sang ibu.

Dengan tergenangnya beberapa wilayah di Jabodetabek, PLN memutuskan untuk melakukan pemadaman listrik sementara nih, Bunda. Hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi dampak yang semakin buruk.

Lantas, wilayah mana saja yang mengalami pemadaman listrik? Baca di halaman berikutnya yuk, Bunda.

Lihat juga video cara atasi gempa yang terjadi saat pandemi berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

WILAYAH JABODETABEK YANG TERKENA PEMADAMAN LISTRIK SAAT BANJIR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi