sign up SIGN UP search


trending

Cara Daftar BLT UMKM Untuk Dapat Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id

Annisa Afani Rabu, 07 Apr 2021 12:09 WIB
Uang Gaji caption
Jakarta -

Pemerintah Republik Indonesia memberikan Bantuan Langsung Tunai (blt) pada pelaku usaha kecil selama pandemi COVID-19, Bunda. Yang mana, hal ini berlangsung melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

Nah, untuk Bunda ketahui, program Kemenkop UKM sudah berjalan dan membuka akses Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021 senilai Rp 1,2 juta, lho.

Lewat akun Instagramnya, pihak kementerian mengatakan calon penerima sudah bisa diajukan ke dinas yang membidangi koperasi koperasi dan UMKM di kota masing-masing.


"Kopmin mau informasikan kalau pelaksanaan program tersebut sudah mulai dapat diakses. Kabar terbarunya, usulan baru calon penerima bantuan sudah dapat diajukan ke dinas yang membidangi koperasi dan UMKM kabupaten/kota masing-masing," tulis Kemenkop UKM dalam akun Instagramnya.

Selain itu, pihak PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang dipilih sebagai penyalur pun juga telah mengonfirmasi. Menurut informasi yang dijelaskan, masyarakat sudah bisa mengakses website eform BRI terlebih dahulu untuk mengatahui status sebagai penerima bantuan.

Selain itu, Aestika Oryza Gunarto selaku Corporate Secretary BRI pun angkat bicara. Ia mengatakan, penyaluran bantuan sesuai data dari Kementerian Koperasi dan UKM.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, simak juga pentingnya transaksi online pada masa pandemi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/AFN)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi