sign up SIGN UP search


trending

THR PNS Enggak Full Bun, Ini Penjelasan Sri Mulyani

Annisa Afani Jumat, 30 Apr 2021 20:04 WIB
Perdagangan saham tahunan 2019 resmi ditutup. Seremonial penutupan perdagangan saham itu dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. caption
Jakarta -

Sebelumnya, pemerintah mengatakan bahwa para Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mendapat THR tanpa potongan, Bunda. Akan tetapi, belum lama ini diketahui bahwa pencairan THR PNS 2021 tidak diberikan secara penuh.

Menurut informasi yang diperoleh, pemerintah hanya mencairkan THR PNS sebesar gaji pokok dan beberapa tunjangan melekat saja. Ini tidak termasuk tunjangan kinerja (tukin).

Terkait hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun buka-bukaan soal alasan pemerintah mengambil keputusan tersebut. Katanya, kondisi COVID-19 yang masih mendera Indonesia tahun ini jadi alasan utama.


Banner Muslimahpedia untuk Artikel

Menurutnya, dengan memberikan THR PNS 2021 meski tidak full, pemerintah sudah menjalankan komitmen untuk memberikan hak kepada ASN, TNI, Polri, dan pensiunan di hari raya. Namun di sisi lain, pemerintah juga melihat situasi dan kondisi penanganan COVID-19 yang masih membutuhkan dana besar dari anggaran APBN tahun ini.

"Di sisi lain pemerintah memahami dalam situasi tahun ini, kondisi COVID membutuhkan dana dari anggaran APBN bagi penanganan dan sekaligus memberikan perhatian bagi masyarakat yang masih butuh dukungan dari pemerintah," ungkap Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, dikutip pada Jumat (30/4/2021).

"Oleh karena itu pada 2021 pemerintah memutuskan pemberian THR dilakukan seperti pada tahun 2020 yaitu dalam bentuk gaji pokok dan tunjangan melekat," lanjutnya.


TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, simak juga pentingnya transaksi online pada masa pandemi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi