sign up SIGN UP search


trending

Menyayat Hati, Kakek 70 Tahun Naik Sepeda Bawa Jasad Istri Positif COVID-19

Asri Ediyati Minggu, 02 May 2021 11:17 WIB
A bicycle in the banks of Brahmaputra river at sunset caption
Jakarta -

India tengah menghadapi gelombang kedua COVID-19. Korban berjatuhan dan banyak cerita pilu dari keluarga para korban. Salah satunya cerita seorang kakek berusia 70 tahun, bernama Tilakdhari.

Istri Tilakdhari meninggal dunia usai positif COVID-19, Bunda. Ia terpaksa membawa jasad istrinya untuk dikremasi dengan sepeda karena tidak ada orang di desanya yang menawarkan bantuan. Mereka mungkin takut tertular virus mematikan itu.

Kakek yang terlihat lemah itu datang dari desa Ambarpur, lebih dari 200 km dari ibu kota negara bagian Lucknow. Aksinya yang menyayat hati terabadikan dalam dua foto.


Di foto pertama, Tilakdhari terlihat menggendong jenazah dengan sepedanya. Lalu, di foto lain memperlihatkan dirinya duduk tak berdaya di pinggir jalan dengan tubuh tergeletak di atas sepedanya yang terjatuh.

Polisi mengatakan, istri Tilakdhari meninggal karena COVID-19 di rumah sakit distrik pada 26 April, dan tubuhnya dikirim ke desanya dengan ambulans.

"Tapi, penduduk desa termasuk para tetua menolak membantunya melakukan ritual terakhir karena khawatir mereka mungkin juga tertular virus," kata SHO Madiahun Munna Lal Dhusia, dikutip dari New Indian Express.

"Setelah tidak ada yang datang untuk membantu, lelaki tua itu memutuskan untuk tetap membawa jenazah istrinya dan pergi untuk kremasi. Namun, tidak mungkin baginya untuk membawa jenazah dalam satu sepeda dan dia terus kehilangan keseimbangan," katanya.

Dia mengatakan, polisi membantunya setelah mengetahui tentang insiden itu. Personel polisi tiba di sana dengan ambulans dan membawa bahan yang dibutuhkan untuk melakukan ritual terakhir.

Mereka akhirnya membawa jenazah istri sang kakek ke Ramghat, tempat kremasi dilakukan. Sangat menyayat hati ya, Bunda, apa yang dialami India saat ini memang tengah menjadi sorotan dunia.

Saking banyaknya korban, pemerintah India sampai menyediakan gerbong kereta api sebagai bangsal COVID-19. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Bunda, simak juga perjuangan Maissy mantan penyanyi cilik tangani pasien COVID-19 saat hamil besar, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

GERBONG KERETA JADI BANGSAL COVID-19
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi