sign up SIGN UP search


trending

Kisah Mualaf Natalie Sarah, Awalnya Bisa Baca Al-Qur'an dalam Mimpi

Annisa A Sabtu, 05 Jun 2021 22:05 WIB
Natalie Sarah caption
Jakarta -

AktrisĀ Natalie Sarah telah menjalani kehidupan sebagai seorang Muslim sejak 2001 silam. Ada kisah menyentuh di balik perjalanan Natalie Sarah mendapatkan panggilan hati untuk menjadi mualaf.

Presenter berusia 37 tahun itu sebenarnya telah lama memiliki ketertarikan pada Islam. Ia kemudian memberanikan diri untuk mempelajari agama tersebut.

Kala itu Natalie Sarah tengah dihadapkan dengan cobaan berat, Bunda. Ayah dan Ibunda Natalie Sarah tengah menyelesaikan proses perceraian mereka.

Natalie Sarah yang masih muda kerap merasa sedih dan terpukul atas hal tersebut. Hingga suatu hari, ia kedatangan sosok misterius di dalam mimpinya.

"Sebelum masuk Islam selalu mimpi didatangi kakek-kakek berjanggut pakai sorban dan baju putih. Waktu itu mama papa lagi proses cerai. Dia cuma mengingatkan kalau lagi merasa sedih, susah dan down, baca Al-Fatihah," ungkap Natalie Sarah di tayangan Bukan Empat Mata Trans7.


Banner Raeni Anak Tukang Becak CumlaudeBanner Raeni Anak Tukang Becak Cumlaude/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari


Tak hanya sekali, sosok kakek misterius itu sering mendatangi Natalie Sarah di dalam mimpi. Selain diminta untuk membaca Al-Fatihah, Natalie Sarah juga mengalami keajaiban lainnya di mimpi tersebut.

Natalie Sarah mendadak bisa membaca tulisan Arab di dalam Al-Qur'an. Padahal saat itu ia belum belajar membaca huruf-huruf hijaiyah, Bunda.

"Di mimpi selanjutnya baca Al-Qur'an, di sana aku bisa baca tulisan Arab. Sebelumnya memang sedang dalam proses mencari agama Islam. Teman-teman Muslim bantu proses belajar. Jadi itu tidak datang dengan tiba-tiba," ujarnya.

Dukungan dari para sahabat membuat Natalie Sarah semakin mantap untuk memeluk Islam. Ia pun resmiĀ menjadi mualaf pada 2001 dan menjalani kehidupan sebagai seorang muslim.

Namun cobaan hidup datang setelah Natalie menjadi mualaf. Ia harus belajar seorang diri karena di keluarga Natalie tidak ada yang bisa membantunya.

Diakui Natalie, sang Bunda sempat merasa cemas ketika Natalie memutuskan untuk menjadi mualaf. Namun pada akhirnya ia mendukung keinginan sang putri. Hanya saja Natalie harus mencari pendamping untuk belajar agama Islam.

Bagaimana reaksi sang Bunda ketika Natalie Sarah memilih jadi mualaf? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video kisah Nadia Vega yang bertemu suami bule di Belanda dan jadi mualaf:

[Gambas:Video Haibunda]

REAKSI IBUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi