sign up SIGN UP search


trending

Rumah Kosong 20 Tahun di Bandung, Mencekam Bun Ada Suara Nenek-nenek Misterius

Annisa Afani Sabtu, 29 May 2021 15:55 WIB
Rumah terbengkalai 20 tahun caption
Jakarta -

Baru-baru ini, media sosial tengah heboh dengan viralnya rumah terbengkalai di kawasan Bandung, Bunda. Ini bukan rumah kosong biasa karena hunian luas tersebut telah ditinggalkan selama 20 tahun.

Yang lebih menarik perhatian, rumah mewah dengan gaya klasik tersebut ditinggal dengan isi lengkap. Di dalamnya, perabotan hingga barang-barang masih berada di tempatnya masing-masing.

Selain itu, ada pula satu mobil Mercy yang turut terbengkalai. Meski dilapisi plastik sebagai penutup, kendaraan tersebut tampak telah usang berlapis debu yang amat tebal.


Seluk beluk soal rumah tersebut dibagikan oleh salah satu YouTuber asal Majalengka, Jawa Barat, Bunda. Melalui kanal YouTubenya, pria tersebut menampilkan bagian-bagian dari luar hingga dalam rumah, bersama salah seorang pemegang kunci.

"Saya bersama Kang Encang. Kang Encang ini sebagai penjaga atau pemegang kunci depan (gerbang)," tuturnya, dikutip dari channel Sang Penjelajah Amatir, pada Jumat (28/5/2021).

Dalam video tersebut, dimulai dari awal masuk pekarangan, rumah tersebut tampak sangat tak terawat. Lumut dan tanaman liar terlihat di mana-mana dan menghalangi jalan serta pemandangan.

Kata Kang Encang, sejak 20 tahun ditinggal, rumah tersebut dahulunya dijaga dengan baik. Akan tetapi, sejak dua tahun belakangan, hal tersebut terhenti lantaran pemilik rumah tak lagi mengirim biaya perawatan serta upah bagi pekerjanya.

"Ditinggal sudah 20 tahun sebelumnya dirawat dengan baik. Tapi sejak dua tahun lah, pemiliknya enggak transfer lagi kan, upah dan lainnya, jadi ya tidak bisa dibersihkan," ucap Kang Encang.

"Cuma dijaga aja kuncinya."

Kemudian, Kang Encang pun mengajak untuk masuk rumah lebih dalam lagi. Menariknya, di sana tampak banyak kandang hewan dengan ukuran yang besar.

Penasaran dengan hal tersebut, Kang Encang pun menjelaskan, kandang tersebut bekas dipakai burung-burung yang dipelihara oleh pemilik rumah. Katanya, lahan yang ada sekitar kandang tersebut pun dahulunya diisi oleh banyak binatang, termasuk orang utan dan rusa.

"Kalau ini dulu bekas macam-macam burung dari ujung sana sampai ujung sana itu ada segala macam burung. Jadi, daerah ini itu dulu kayak kebun binatang lah, orang utan, rusa dulu ada di sini," jelasnya.

Bunda penasaran, apa lagi yang ada di dalam rumah misterius tersebut? Baca di halaman berikutnya.

Simak juga tips membersihkan tanaman hias di dalam rumah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SUASANA MENCEKAM DI RUMAH KOSONG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi