sign up SIGN UP search


trending

Haru, Bun! Hijaber Aceh Bikin Tentara Israel Menangis karena Lagu

Annisa A Sabtu, 05 Jun 2021 15:13 WIB
Nabila Taqiyyah caption
Jakarta -

Peristiwa menyentuh terjadi ketika seorang gadis asal Banda Aceh membuat tentara Israel menangis. Gadis bernama Nabila Taqiyyah itu mengunggah sebuah eksperimen sosial.

Nabila merupakan hijaber cantik bersuara emas. Ia tengah merintis kariernya sebagai penyanyi cilik, Bunda. Melalui YouTube, Nabilla mengunggah sebuah hasil percobaannya ketika menyanyi. Ia melakukan panggilan video call lewat aplikasi OmeTV.

Aplikasi tersebut memungkinkan Nabila melakukan panggilan video dengan orang lain secara acak. Namun pengguna dapat memilih server atau area tertentu yang ingin dituju.

Hijaber mungil ini sengaja memilih server Israel. Rupanya Nabila ingin menyampaikan pesan perdamaian dengan menyanyikan lagu, Bunda.

Lagu yang dipilih juga tidak sembarangan. Nabila melantunkan lagu dalam bahasa Arab berjudul Atouna el Toufouli yang dipopulerkan oleh Remi Bandali.

Banner Raeni Anak Tukang Becak CumlaudeBanner Raeni Anak Tukang Becak Cumlaude/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari


Lagu tersebut berarti 'Beri Kami Masa Kecil' dan mengandung pesan tentang anak-anak di Palestina yang harus kehilangan masa muda bahagia di tengah zona perang.

Pada panggilan pertama, Nabila tersambung dengan seorang pemuda Palestina. Ia pun menyanyikan lagu tersebut dengan suara merdunya.

"Kami datang untuk mengucapkan Selamat Hari Raya, kepadamu kami bertanya mengapa di tempat kami tak ada dekorasi Hari Raya. Tanah kami habis terbakar, tanah kami dicuri kebebasannya," begitu penggalan lirik yang dinyanyikan, dikutip dari kanal YouTube Nabila Taqiyyah.

Nabila sukses mendapatkan pujian dari pria tersebut. Usai menyanyikan lagu, hijaber tersebut menanyakan kabar situasi di Palestina saat ini.

"Kami bisa bilang baik. Suatu hari nanti kita pasti akan baik-baik saja," jawab pria tersebut.

Setelah berbincang dengan pemuda Palestina, Nabila justru tersambung dengan tentara Israel. Tentara itu terlihat memegang gitar dan menyanyikan sebuah lagu. Ia pun menantang Nabila untuk bergantian menyanyi.


Berbeda dari sebelumnya, Nabila menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris dengan pesan yang lebih menohok. Tentara itu dibuatnya terperangah hingga menangis. Simak di halaman selanjutnya, Bunda.

Saksikan juga video sejarah Detroit, kota Muslim terbesar di Amerika Serikat:

[Gambas:Video Haibunda]

TENTARA ISRAEL MENANGIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi