sign up SIGN UP search


trending

Seluruh Exit Tol Jawa Tengah Ditutup Mulai 16-22 Juli, Kenapa Ya Bun?

Annisa Afani Selasa, 13 Jul 2021 20:32 WIB
Exit Tol ditutup saat PPKM Darurat. (Azhar BR/detikcom) caption
Jakarta -

Dalam menekan angka penyebaran COVID-19, penyekatan pembatasan untuk arus lalu lintas di Jawa Tengah selama PPKM Darurat terus dilakukan, Bunda.

Salah satu upayanya yakni dengan penutupan exit tol di Jawa Tengah. Penutupan ini akan dimulai dalam waktu dekat, yakni pada 16 hingga 22 Juli 2021.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, menguraikan bahwa ada 27 exit tol dari dari Brebes sampai Sragen yang akan ditutup selama penyekatan berlangsung.


"Hasil kordinasi dengan forkopimda Jawa Tengah, seluruh akses masuk Jawa Tengah ditutup termasuk exit tol di 27 pintu exit tol akan kita tutup total mulai hari Jumat tanggal 16 sampai dengan tanggal 22," kata Iqbal dikutip dari detikcom pada Selasa (13/7/2021).

"Semua exit tol dari Brebes sampai perbatasan Sragen," sambungnya.

Banner Penyebab Janin Tidak BerkembangBanner Penyebab Janin Tidak Berkembang/ Foto: Mia Kurnia Sari

Dengan penutupan exit tol tersebut, kendaraan dari Jakarta mapun dari propinsi lain yang sudah masuk tol tidak bisa keluar di wilayah Jawa Tengah. Begitu pula kendaraan yang masuk dari Jawa Timur.

"Dari Jakarta tidak bisa ke Jateng, dari Jatim juga tidak bisa ke Jateng," tegasnya.

Dengan adanya aturan ini, Iqbal mengimbau agar masyarakat tetap patuh dan tetap di rumah. Sehingga, upaya tersebut dapat memberi imbas positif, yakni menekan penularan COVID-19.

"Kami imbau untuk masyarakat agar tetap di rumah saja. Ini penting karena untuk menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus corona," pesannya.


TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

(AFN/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi