sign up SIGN UP search


trending

Brunei Darussalam jadi Negara Terbaik Tangangi COVID-19, Apa rahasianya?

Annisa Afani Sabtu, 17 Jul 2021 11:49 WIB
Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque, Brunei Darussalam, depicting Mughal architecture and Italian style Brunei Darussalam/Foto: Getty Images/iStockphoto/jikgoe
Jakarta -

Sebagian besar dari negara di seluruh dunia khususnya ASEAN, masih kalang kabut menghadapi virus COVID-19, Bunda. Meski begitu, tampaknya negara tetangga kita, Brunei Darussalam menjadi negara dengan kasus paling minim.

Bukan tanpa alasan, di negara tersebut terhitung bahwa infeksi lokal, nyaris tak ada. Transmisi lokal yang terjadi terakhir kali pun ditemukan pada 6 Mei 2020.

Jika pun ada kasus baru, hal tersebut merupakan kasus impor. Seperti halnya yang terjadi pada akhir pekan kemarin, dua kasus baru yang dilaporkan tersebut berasal dari warga negara Indonesia, yang datang pada 27 Juni lalu.


Dilansir The Star, pemerintah Brunei telah melakukan investigasi serta pelacakan kontak. Mereka juga telah mengkonfirmasi tidak ada kontak erat untuk kedua kasus baru ini.

Banner Nafkah Mutia AyuBanner Nafkah Mutia Ayu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Memang, Brunei Darussalam telah mencatatkan rekor terbaik di dunia dalam penanganan pandemi. Selama 430 hari, tak ada kasus infeksi COVID-19 lokal yang terjadi di sana.

Hingga saat ini, dari 282 total kasus, sekitar 256 orang sudah sembuh dari infeksi COVID-19. Tak hanya itu, negara tersebut juga mencatat hanya ada tiga orang meninggal dunia akibat wabah ini.

Lalu apa yang dilakukan negeri yang berbatasan dengan Pulau Kalimantan itu? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

(AFN)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi