sign up SIGN UP search


trending

Ternyata Ini Alasan Ratusan Sepatu Mahal Imelda Marcos Dibiarkan Jamuran dan Berkarat

Mutiara Putri Minggu, 18 Jul 2021 15:13 WIB
Imelda Marcos caption
Jakarta -

Imelda Marcos merupakan seorang politikus asal Filipina yang kini berusia 92 tahun, Bunda. Ia pernah menjabat ibu negara selama 20 tahun bersama sang suami, Ferdinand Marcos.

Sayangnya, sifat yang dimiliki oleh Imelda Marcos membuat warga Filipina geram, Bunda. Selama menjabat, ia dikenal sebagai wanita yang memiliki gaya hidup boros dan mewah. Ia bahkan memiliki lebih dari 1.200 pasang koleksi sepatu.

Selain Imelda, sang suami juga dikenal sebagai pemimpin negara yang suka korupsi dan brutal, Bunda. Imelda dan Ferdinand pun melarikan diri dari Filipina karena diserbu warganya sendiri.


Sayangnya, ketika para pendemo masuk ke Istana Malacanang pada 1986, mereka hanya menemukan koleksi sepatu Imelda yang berjumlah lebih dari 2.700 pasang. Ia meninggalkannya di belakang lemari pakaian, Bunda.

"Mereka pergi ke lemari saya mencari kerangka, tapi syukurlah, yang mereka temukan hanyalah sepatu, sepatu yang indah," kata sebuah sumber dikutip ABC News.

Tiga puluh tahun kemudian, koleksi sepatu indah Imelda lainnya ditemukan di Museum Sepatu di utara Kota Marikina, Bunda. Peninggalan tahun 70-an itu menarik penduduk lokal dan turis, namun menghidupkan kembali luka lama dan kenakan otoritas politik keluarga Marcos.

Koleksi Sepatu Imelda MarcosKoleksi Sepatu Imelda Marcos/ Foto: Instagram: @davidamen17

Sepatu yang ada di museum itu setidaknya ada lebih dari 800 pasang, Bunda. Sang manajer museum, Gina Romero, mengatakan bahwa sepatu Imelda ia dapatkan dari sebuah kondominium yang menjadi tempat tinggal Imelda.

Mereknya sepatu pun beragam mulai dari lokal hingga impor. Misalnya saja seperti Ferragamo, Givenchy, Channel, Christian Dior, dan merek lokal terkenal lainnya, Bunda.

Seorang militer para masa rezim Marcos, Albert Mercado, mengatakan bahwa ia tak menyimpan dendam pada keluarga Marcos. Namun, pria berusia kepala 7 itu mengatakan keinginannya agar rakyat Filipina segera sembuh dari luka lama dan tetap bergerak maju.

Ternyata, koleksi sepatu milik Imelda tak semuanya ia beli sendiri lho, Bunda. Ada juga sepatu yang diberikan sebagai hadiah oleh pabriknya.

Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Bunda, simak juga video cara membuat sepatu bayi berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA IMELDA DAPATKAN KOLEKSI SEPATU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi