sign up SIGN UP search


trending

Berapa Tom Cruise Habiskan Uang untuk Scientology, Denda bila Langgar Aturan

Mutiara Putri Kamis, 15 Jul 2021 16:24 WIB
Tom Cruise. caption
Jakarta -

Kabar mengenai Tom Cruise yang diduga pindah agama terus menarik perhatian. Kondisi pandemi membuat kebiasaan aktor berusia 59 tahun ini berubah, dan membuatnya dikabarkan pindah agama setelah 31 tahun menganut Scientology.

Cruise pertama kali dikenalkan dengan Scientology oleh wanita yang saat itu menjadi pacarnya, Mimi Rogers. Ia kemudian tertarik dan mulai melakukan proses terapi di mana setiap anggotanya akan ditanya tentang aspek kehidupan mereka, Bunda.

Akhir-akhir ini Tom dikabarkan sudah jarang berkunjung ke gereja. Gereja Scientoloy memiliki sistem hierarki di mana para anggotanya dipisahkan dengan peringkat, Bunda.


Dikutip laman Cafemom, setelah bertahun-tahun, mantan suami Katie Holmes ini pun menjadi anggota tertinggi nomor tiga setelah sang pendiri, L. Ron Hubbard dan Ketua Dewan Pusat Teknologi Religius, David Miscavige.

Banner Rektor Termuda IndonesiaBanner Rektor Termuda Indonesia/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Ternyata untuk mencapai tingkat tertinggi hierarki Scientology, seseorang perlu mengeluarkan banyak uang, Bunda. Menurut aktris dan mantan Ilmuan Leah Rimini, seseorang bisa menghabiskan sekitar $500.000 atau sekitar Rp7 Miliar.

Sementara itu, Leah mengatakan bahwa Tom Cruise mungkin saja menghabiskan uang jauh di atas perkiraan, Bunda. Hal ini karena Tom memiliki banyak uang untuk dibelanjakan dan ia merupakan salah seorang pemimpin puncak di gereja.

Scientology juga memiliki struktur yang mirip dengan struktur perguruan tinggi, Bunda. Di mana ada banyak buku dan kelas yang perlu dibayarkan. Sementara itu, buku dan kelas kursus ini tidak meminta harga yang murah, lho.

Mengutip dari Global News, Scientology secara konsisten memperbarui materi kursus mereka, Bunda. Jadi untuk mencapai tingkat puncak, anggota perlu mencari kursus tambahan dengan pengeluaran yang lebih banyak.

Untuk pemula, biaya kursus dimulai dari $650 atau sekitar Rp9 juta. Harga ini bisa meningkat dengan cepat, lho. Biaya audit atau terapi sendiri seharga $800 atau sekitar Rp11 juta per jam. Sementara satu paket buku dihargai lebih mahal yakni seharga $4.000 atau Rp58 juta.

Selain itu, ternyata Tom sangat jarang membahas tentang Scientology yang ia anut, Bunda. Apa alasannya?

Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Bunda, simak juga video kiat mengenalkan agama pada anak berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



DENDA YANG HARUS DIBAYARKAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi