sign up SIGN UP search


trending

Cek Rekening, Bansos Rp600 Ribu Bagi Warga DKI Cair Hari Ini Bun

Annisa Afani Senin, 19 Jul 2021 11:00 WIB
Indonesian Rupiah - official currency of Indonesia Ilustrasi uang/Foto: Getty Images/iStockphoto/Yoyochow23
Jakarta -

Bagi masyarakat Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan telah memastikan bahwa bantuan sosial (bansos) yang dicanangkan untuk bantu warga terdampak COVID-19 cair hari ini. Katanya, bantuan tersebut disalurkan dan bersumber dari APBD DKI Jakarta.

"Yang dari Pemprov DKI transfer akan dilakukan besok (hari ini) melalui rekening penerima sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," kata Anies Baswedan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dikutip dari detikcom, Senin (19/7/2021).

Lebih lanjut, Anies juga mengatakan bahwa total dana bansos tunai yang dialokasikan tersebut sebesar Rp604 miliar. Selain dari APBD DKI, ia menyampaikan bansos tunai ini disalurkan melalui pemerintah pusat.


Total penerima BST sebanyak 1.844.833 kepala keluarga. "Yang menerima bantuan 1 juta (KK) dibantu melalui APBD oleh Pempov, (sekitar) 837 ribu (KK) itu melalui APBN Kemensos," tuturnya.

Banner Nafkah Mutia Ayu

Selain bantuan tunai, Anies memastikan penyaluran bantuan sosial lainnya akan bergulir. Penyaluran tersebut akan dilaksanakan bersama jajaran Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya.

"Kami di Jakarta Forkompinda ini kompak datanya sama vaksinasi sama, target sama, bansos rujukan datanya sama sehingga targetnya pun tidak beririsan."

"Kita pastikan ini berjalan dengan baik mulai besok seluruh kegiatan akan berjalan termasuk pembagian beras mulai besok," ujar Anies.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, simak juga hukum membayar zakat dengan emas dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi