sign up SIGN UP search


trending

Minta Doanya! Tukul Arwana Pendarahan Otak, Ini Bun Kemungkinan Penyebabnya

Annisa A Jumat, 24 Sep 2021 10:55 WIB
Tukul Arwana caption
Jakarta -

Kabar terbaru datang dari Tukul Arwana. Pelawak berusia 57 tahun itu mendadak dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (23/9/2021). Ia mengalami pendarahan otak, Bunda.

Tukul Arwana dibawa ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh anak laki-laki Tukul, Ega Prayudi. Ia membenarkan bahwa ayahnya dilarikan ke rumah sakit.

Ega Prayudi mengungkapkan, saat ini Tukul tengah berada dalam penanganan dokter di rumah sakit tersebut. Pemilik nama lengkap Tukul Riyanto itu sedang menjalani pemeriksaan, Bunda.


"Betul, beliau saat ini masih dalam perawatan dokter," ungkap Ega Prayudi, dikutip dari detikcom.

Kabar dibawanya Tukul ke rumah sakit membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai keadaan sang komedian saat ini. Tetapi, Ega Prayudi mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal kondisi sang ayah.

Hal itu dikarenakan Ega belum melihat langsung Tukul di rumah sakit. Untuk Bunda ketahui, Ega yang merupakan anak sulung Tukul Arwana berprofesi sebagai polisi dan sudah berpangkat ajun komisaris polisi (AKP).

Saat ini, Ega Prayudi belum bisa memaparkan kondisi Tukul Arwana secara mendalam. Meski begitu, ia meminta doa untuk kesembuhan sang ayah. Ia juga berjanji akan memberi kabar terbaru tentang keadaan Tukul Arwana.

"Mohon doanya, ya. Saya masih dalam perjalanan. Nanti saya kabari lagi nggih (ya), Mas," kata Ega Prayudi.

Kondisi yang dialami oleh Tukul terbilang berbahaya sehingga membuatnya dilarikan ke rumah sakit, Bunda. Melansir dari WebMD, pendarahan otak atau yang disebut dengan brain hemorrhage merupakan salah satu bentuk penyakit stroke.

Pendarahan otak disebabkan oleh pembuluh arteri di dalam otak pecah secara tiba-tiba. Pembuluh darah yang pecah ini bisa menyebabkan ancaman kematian sel otak.

Brain hemorrhage disebabkan oleh banyak faktor, Bunda. Darah tinggi (hipertensi), aneurisma, tumor, penyakit liver, hingga trauma kepala, merupakan beberapa faktor penyebab pecahnya pembuluh darah.

Meski terjadi secara tiba-tiba, pendarahan otak memiliki beberapa gejala seperti sakit kepala parah, kejang, lemah otot, mual, muntah, badan mati rasa, kehilangan keseimbangan, kesulitan menelan, gangguan penglihatan, hingga pingsan.

Kita ya, Bunda, semoga Tukul Arwana segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Aamiin...

Saksikan juga video gerakan sederhana yang bisa dilakukan pasca stroke.

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/muf)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!