sign up SIGN UP search

trending

Biaya Pengobatan Tukul Arwana Ditaksir Capai Miliaran, Ini Penjelasan Manajer Bun

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 27 Oct 2021 19:00 WIB
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih. caption
Jakarta -

Tukul Arwana kini masih dalam perawatan usai dilarikan ke rumah sakit, Bunda. Pelawak berusia 57 tahun itu mendadak dilarikan ke rumah sakit pada 23 September lalu karena mengalami pendarahan otak, Bunda.

Pria yang juga berprofesi sebagai presenter itu dibawa ke sebuah rumah sakit di Jakarta Timur. Ia dilarikan ke rumah sakit usai mengalami gejala pusing pada malam sebelumnya. Sakit kepala tersebut datang secara tiba-tiba, Bunda.

Kemudian Tukul merasa lemas sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Sesampainya di sana, Tukul Arwana segera mengikuti tindakan operasi. Ia menghabiskan waktu kurang lebih dua jam untuk mengatasi pendarahan otak.


"Alhamdulillah sudah dilakukan operasi. Sekarang sedang dalam masa pemulihan. Saya mewakili keluarga besar Tukul Arwana minta doanya agar beliau lekas pulih, lekas menghibur kembali di layar kaca, di stasiun TV," ungkap Kimon selaku manajer Tukul.

Pihak rumah sakit pun beberapa waktu lalu telah mengkonfirmasi bahwa pendarahan otak yang dialami Tukul Arwana bukan disebabkan oleh vaksin COVID-19. Pihak rumah sakit mengatakan, stroke pendarahan paling banyak terjadi karena disebabkan oleh hipertensi.

"Paling banyak terjadi itu karena hipertensi, kemudian gula atau diabetes, penyakit jantung, gangguan irama jantung, kolestrol tinggi, merokok, obesitas, kurang olahraga, dan pola hidup tidak sehat lainnya," tutur pihak RS.

Faktor usia tak dapat dikendalikan oleh setiap orang. Sebab, semakin bertambah usia, semakin besar pula risiko terkena stroke penyumbatan ataupun pendarahan. Oleh karena itu, setiap orang harus mampu mengendalikan gaya hidupnya untuk mengurangi risiko stroke.

Banner Masakan Seminggu Spesial Menu Warteg

Mengalami kondisi serius dan harus menjalani pengobatan untuk penyembuhannya, Tukul tampaknya harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Mengenai biaya pengobatan yang diduga miliaran, Kimon sang manajer memilih untuk tak membicarakannya, Bunda.

"Sampai miliaran atau enggak, kita enggak bisa ngomong berapa biaya dan lain-lainnya yang pasti masih bisa ter-cover sama keluarga besar, masih bisa nge-handle," kata Kimon.

Beruntung, menurut Kimon, Tukul dan keluarga besarnya masih diberi rezeki untuk membayar biaya pengobatan yang tak sedikit tanpa menjual barang atau aset.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(aci/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!