sign up SIGN UP search

trending

5 Fakta Viral Bayi Dijadikan Manusia Silver, Ibunya Diberi Jatah Rp20 ribu buat Susu

Annisa Karnesyia Senin, 27 Sep 2021 10:39 WIB
Kaki Bayi caption
Jakarta -

Belum lama ini, di media sosial beredar unggahan foto seorang wanita 'manusia silver' yang sedangĀ menggendong bayi kecil di pinggir jalan. Ia diketahui sedang mengamen atau mencari uang di daerah Tangerang Selatan (Tangsel), Bunda.

Lebih miris lagi, tubuh bayi yang digendong itu juga dicat silver. Padahal, bayi tersebut masih sangat kecil dan tak layak untuk diajak mengamen di pinggir jalan.

Unggahan viral ini lantas menjadi banyak menuai respons negatif dari netizen. Banyak di antaranya mengajukan protes dan meminta petugas terkait menindak wanita tersebut. Lalu bagaimana kelanjutan nasib wanita dan bayi silver ini ya?


Berikut telah Haibunda rangkum 5 fakta terkait temuan bayi jadi manusia silver berikut ini seperti dilansir dari detikcom:

Banner Tips Parenting Anak CerdasFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

1. Satpol PP turun tangan

Viralnya foto wanita menggendong bayi yang dijadikan 'manusia silver' membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bertindak. Satpol PP mencari sang wanita yang membawa bayi tersebut saat mengamen di SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Saya sudah koordinasi, anggota saya suruh cari tuh di SPBU Parakan katanya, ya," kata Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan Muksin Al-Fachry, dilansir detikcom.

Setelah ditemukan, petugas akan membawa 'manusia silver' yang membawa bayi ke kantor Satpol PP, Bunda. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan.

2. Sempat ditegur warga

Menurut penuturan warga, 'manusia silver' yang membawa bayi 10 bulan itu sudah ditegur. Namun, wanita itu mengacuhkan teguran, bahkan melawan.

"Warga sudah tegur supaya anak itu jangan dibawa, jangan di-silver-in, tapi dia ngelawan, kata warga," ujar Muksin.

Pihak Satpol PP sempat melakukan pengecekan di lokasi, namun tidak menemukan manusia dan bayi yang dicat silver. Warga menuturkan bahwa keduanya hanya beroperasi saat malam hari.

Baca halaman berikutnya untuk tahu fakta lainnya, Bunda.

Simak juga sosok putri Jet Li yang cantik dan pernah magang di PBB, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

WANITA YANG MEMBAWA BAYI BUKAN IBUNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!