sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Bang Si Hyuk, Otak di Balik Popularitas BTS

Annisa A Minggu, 03 Oct 2021 05:30 WIB
Bang Si Hyuk caption
Jakarta -

BTS sukses menjadi bintang K-Pop yang populer. Boyband besutan HYBE itu memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Kesuksesan mereka tak luput dari sosok pria cerdik bernama Bang Si Hyuk.

Bang Si Hyuk adalah pendiri dan co-CEO Big Hit Entertainment, agensi yang melahirkan BTS pada 2013 lalu. BTS pada mulanya diluncurkan sebagai grup K-Pop dengan aliran musik hip hop, Bunda.

Grup beranggotakan tujuh orang itu terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Mereka memulai debut di industri musik lewat album bertajuk 2 Cool 4 Skool dengan lagu berjudul No More Dream.


BTS tidak langsung meraih kesuksesan ketika debut delapan tahun lalu. Mereka telah melewati banyak jatuh bangun sebelum pada akhirnya menjadi ikon musik pop global lewat berbagai karya musik dan pesan menyentuh mereka di setiap lagu.

Banner Pria Bali Jadi Supir di Kanada Bergaji Besar

Kesuksesan BTS juga tak luput dari Bang Si Hyuk. Meski kini tak lagi menjadi CEO, ia pernah menjadi otak di balik kesuksesan BTS. Bunda, berikut ini 5 fakta tentang Bang Si Hyuk:

1. Musisi hebat

Menjadi otak kesuksesan BTS, Bang Si Hyuk bukan merupakan orang sembarangan. Dia adalah salah satu musisi Negeri Ginseng, Bunda.

Pria kelahiran 9 Agustus 1972 itu dikenal dengan nama panggung Hitman Bang. Ia merupakan seorang musisi yang aktif sebagai produser, komposer, penulis lirik lagu.

Bang Si Hyuk dilahirkan di keluarga yang mencintai musik. Ia didukung untuk mengikuti pendidikan musik oleh orang tuanya. Bang Si Hyuk menempuh pendidikan di Seoul National University, Bunda.

Ketika masih di bangku kuliah, Bang Si Hyuk sudah memulai kariernya sebagai seorang komposer lagu. Ia kerap membuat musik bersama Park Jin Young yang kini mendirikan agensi JYP Entertainment.

Sebelum BTS, Bang Si Hyuk sudah pernah turut andil dalam produksi boyband K-Pop generasi pertama bernama g.o.d. Ia merancang instrumen dan musik dari sejumlah lagu populer mereka, seperti One Candle dan Road.

Bang Si Hyuk juga memproduksi lagu dari berbagai artis terkemuka seperti Rain, Wonder Girls, 2AM, Baek Ji Young, dan masih banyak lagi. Pada 2005, ia memutuskan keluar dari JYP Entertainment dan memutuskan untuk membangun agensinya sendiri.

Membangun agensi dari nol, simak perjalanan Bang Si Hyuk meluncurkan boyband BTS di halaman berikutnya.

Saksikan juga video pidato inspiratif BTS di Sidang Umum PBB:

[Gambas:Video Haibunda]

LAHIRNYA BTS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!