sign up SIGN UP search


parenting

Curhat Suga BTS yang Dilarang Orang Tua Jadi K-pop Idol

Annisa A Minggu, 06 Jun 2021 05:00 WIB
Suga 'BTS' caption
Jakarta -

BTS tengah meraih puncak popularitas di industri K-pop. Boyband besutan HYBE (sebelumnya Big Hit Entertainment) itu terus mencetak rekor baru berkat karya musik mereka.

Beranggotakan tujuh member, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu melewati perjalanan panjang untuk meraih kesuksesan. Salah satu dari mereka bahkan hampir tidak bisa meraih mimpi menjadi K-pop idol, Bunda.

Dalam wawancara mereka bersama Rolling Stone, Suga mengungkapkan masa kecilnya yang mengejutkan. Rapper BTS itu tidak direstui untuk menjadi K-pop idol oleh kedua orang tuanya.

"Orang tua saya tidak mengerti tentang rap. Mereka berbeda generasi dari saya, dan tidak pernah mendengarkan rap. Itu sangat asing bagi mereka. Jadi wajar saja jika menentang apa yang saya lakukan," ungkap Suga, dilansir dari Times of India.

Banner Raeni Anak Tukang Becak CumlaudeBanner Raeni Anak Tukang Becak Cumlaude/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari


Meski tak mendapatkan dukungan dari kedua orang tua, ia tidak pernah menyalahkan Ayah dan Ibunda. Ia memahami kekhawatiran orang tuanya atas kehidupan artis yang tak pernah luput dari sorotan.

"Tentu saja, menjadi musisi memang merupakan profesi yang tidak stabil. Sangat dimengerti mengapa orang tua saya menentang apa yang saya lakukan," ujarnya.

Didikan orang tua yang keras juga dialami oleh pemilik nama asli Min Yoongi itu. Orang tuanya bahkan bisa saja merobek kertas-kertas musik yang dia ciptakan. Namun hal itu justru menjadi motivasi bagi Suga.

Pelantun Daechwita dapat membuktikan pada orang tuanya bahwa ia sukses sebagai K-pop idol. Orang tua Suga perlahan-lahan dapat menerima keputusan buah hati mereka.

Suga bahkan terkejut ketika orang tuanya hadir di konser BTS Live The Most Beautiful Moment in Life On Stage 2016 silam. Ia pun melambaikan tangan kepada orang tuanya.

Tak hanya itu, Suga juga menangis sambil membungkuk dan bersujud di hadapan orang tuanya. Ia tak akan pernah melupakan perjuangannya, Bunda.


Lain halnya dengan Suga, V BTS justru ingin pensiun di usia 40 demi keluarganya. Simak di halaman berikutnya.

Saksikan juga cuplikan video drama Korea terbaru Taxi Driver:

[Gambas:Video Haibunda]

RENCANA V BTS PENSIUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi