sign up SIGN UP search


trending

Boyband Korea BTS Dipuji Anak Laki-laki Michael Jackson, Kenapa?

Annisa A Jumat, 01 Oct 2021 05:30 WIB
BTS caption
Jakarta -

Kesuksesan BTS yang telah mendunia membuat mereka tak pernah luput dari sorotan. Pencapaian mereka bahkan telah sampai ke telinga putra Michael Jackson, salah satu ikon musik populer di dunia.

Prince Michael, putra Michael Jackson baru saja melakukan wawancara bersama Liam McEwan untuk membicarakan program donasi Heal Los Angeles Foundation yang dijalankannya.

Dalam kesempatan itu, Liam McEwan yang juga merupakan penggemar boyband TXT menyinggung soal lagu terbaru BTS. Menurut Liam, BTS banyak mengambil inspirasi dari musik dan gaya koreografi Michael Jackson.


"Ada pengaruh besar dari ayahmu seperti di lagu Dynamite. Koreografinya sangat dipengaruhi oleh gaya MJ. Kemudian lagu terbaru mereka, Butter, punya lirik 'Smooth like butter, like a criminal undercover' yang memiliki referensi kepada lagu Smooth Criminal karya MJ," tutur Liam, dikutip dari Koreaboo.

Cara Bersihkan Kipas Angin

Liam McEwan kemudian bertanya mengenai perasaan Prince Michael terhadap pengaruh besar sang ayah di industri musik. Ia juga menyebutkan peran BTS yang melanjutkan jejak musik penyanyi berjuluk King of Pop itu di masa kini.

"Rasanya seperti melanjutkan apa yang diperjuangkan oleh ayahmu dengan cara yang baik namun tetap dengan gaya mereka. Apakah itu membuatmu bersemangat?" tanya Liam.

Prince Michael kemudian merespon dengan penuh antusias, "Musik mereka bisa melampaui budaya dan segalanya."

Prince Michael sangat senang melihat ada musisi lain yang juga meneruskan warisan musik sang ayah. Sentuhan Michael Jackson di beberapa musik BTS dinilainya sebagai salah satu bentuk rasa hormat.

"Cara mereka memberi hormat dan penghormatan kepada warisan ayah saya, ini benar-benar memuaskan dan sangat menghangatkan hati melihat bahwa mereka memiliki banyak cinta dan rasa hormat untuknya," tutur Prince.

Putra kedua Michael Jackson itu menilai karya musik yang dihadirkan oleh BTS sangatlah keren. Meski banyak mendapatkan inspirasi dari Michael Jackson, BTS tetap membawakan karya mereka dengan gayanya sendiri, Bunda.

Menurut Prince Michael, BTS mampu membawakan karya musik mereka dengan sangat cerdas dan kreatif. Baca kelanjutan di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video soal fakta pidato inspiratif BTS di Sidang Umum PBB:

[Gambas:Video Haibunda]

BTS MUSISI KREATIF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!