sign up SIGN UP search


trending

Nasi Padang di New York Dihargai Rp300 Ribu, Begini Review Arief Muhammad

Annisa Afani Selasa, 05 Oct 2021 20:55 WIB
5 Fakta Awang Kitchen, Resto di New York yang Jual Nasi Padang Bungkus caption
Jakarta -

Masakan padang menjadi salah satu kuliner terbaik dan paling bikin kangen dari Indonesia ya, Bunda. Saking dicintainya, makanan tersebut pun bis ditemukan di luar negeri, termasuk di New York, Amerika Serikat (AS).

Nah belum lama ini, YouTuber Arief Muhammad membagikan pengalamannya makan nasi padang di saat berada di sana. Dalam obrolan yang terjadi antara ia dan beberapa rekan yang sudah lama tinggal di sana, harga nasi padang di AS berkisar USD$15-18, atau kurang lebih Rp300 ribu.

Sejak masuk restoran Indonesia, Arief mulai membaca menu satu persatu dengan teliti. Katanya, hampir semua makanan Indonesia tersedia di sana.


"Ini benar-benar semua makanan Indonesia ada di sini, sampai kerupuk udang dan segala macam," tuturnya, dikutip dari channel YouTube Arief Muhammad pada Senin (4/10/2021).

"Kita compare (bandingkan) rasanya, ya. Kita pesan beberapa, kita compare sama rasa asli di Indonesia," sambungnya,

Ternyata, makan nasi padang di restoran tersebut berbeda dengan makan langsung di rumah makan padang pada umumnya, Bunda. Saat pesan nasi padang, pelayan di sana menyebut makanan tersebut sebagai nasi bungkus.

Banner Pesan Novel Baswedan untuk Istri

Jadi, nasi bungkus yang dimaksud ini mirip dengan nasi bungkus masakan padang biasanya. Bisa pilih dengan beberapa menu, di antaranya rendang, ayam bakar, hingga dendeng.

Beberapa saat kemudian, pesanan Arief dan yang lainnya pun satu persatu diantar. Pertama, ada nasi bungkus dengan isi rendang, Bunda.

Arief yang sudah penasaran sejak awal, langsung saja mencicipinya. Ternyata, rendang tersebut memiliki rasa yang manis namun dagingnya terasa seperti premium

"Rendangnya manis banget."

"Tapi yang membedakannya sama di Indonesia, ini berasanya kayak pakai daging mahal gitu, lho. Ini seharusnya jadi steak, tapi nasib berkata lain dia jadi rendang."

"Jadi tingkat kematangannya sempurna, tapi manis. Terus begitu digigit kayak daging mahal, premium," papar Arief.

Selanjutnya, ada pula nasi bungkus isi ayam bakar. Pada menu satu ini, rekan Arief menyebut bahwa ayam yang diolah tampaknya juga yang premium seperti rendang.

"Sama seperti daging, ayamnya premium," tuturnya.

Selengkapnya, simak di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, tonton juga cerita Whulandary mengobati rindu Ramadhan di Indonesia lewat masakan Padang dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

NILAI UNTUK NASI PADANG DI AS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!