sign up SIGN UP search

moms-life

Pesan Novel Baswedan ke Istri: Dalam Keadaan Apapun, Jalani Hidup Sewajarnya

Annisa A Minggu, 03 Oct 2021 16:30 WIB
Novel Baswedan dan keluarga caption
Jakarta -

Sebanyak 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diberhentikan karena tak lolos asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Salah satu di antaranya adalah Novel Baswedan.

Novel Baswedan menjadi salah satu dari 58 pegawai KPK yang diberhentikan karena tak lolos asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Sang istri, Rina Emilda menerima kepulangan suaminya dengan lapang dada.

Wanita yang akrab disapa Emil itu menjemput sang suami di Gedung Anti-Corruption Learning Center, Kamis (30/9/21) pekan lalu. Di mata Emil, Novel Baswedan merupakan sosok yang tabah dan amat memperhatikan keluarga.


Emil bercerita, Novel Baswedan kerap terkena musibah teror sewaktu masih bekerja sebagai penyidik KPK. Meski begitu, Novel tetap menyemangati anak dan istrinya agar tetap bersabar dan berani.

"Beliau juga berpesan dalam keadaan apapun, jalani hidup sewajarnya, penuh syukur, dan jangan lupa beribadah," kata Emil, dikutip dari buku Biarlah Malaikat yang Menjaga Saya yang ditulis Zaenuddin HM.

Banner Pria Bali Jadi Supir di Kanada Bergaji Besar

Rina Emilda berkata bahwa semua ini merupakan jalan yang sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Ia tetap akan menempuh jalan tersebut dengan penuh kesabaraan bersama sang suami.

Emil juga bersyukur bahwa kehidupan rumahtangganya dengan Novel Baswedan selama 18 tahun ini selalu dipenuhi oleh canda dan tawa, Bunda.

"Bahwa semua yang terjadi adalah takdir Allah. Dikatakan, cukuplah Allah sebagai pelindung hidup. Pak Novel juga yang selalu menggembirakan kami dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Perjalanan kami ke Pondok Pesantren misalnya, selalu dengan semangat dan riang gembira berkat canda tawanya," kenangnya.

Novel Baswedan mempersunting Rina Emilda pada 2003 silam. Mereka mengikat janji suci di Surabaya, Jawa Timur. Saat ini mereka telah dikaruniai lima orang anak.

Kelima anak tersebut adalah Nazela Rania Verina, Balqis Zahira Verina, Maqila Ashadya Verina, Umar Novel Baswedan, dan Zara Khadeeja Verina. Emil juga berbagi cerita tentang awal mula kisah cinta mereka.

Kala itu Rina Emilda masih duduk di bangku sekolah, Bunda. Sementara itu, Novel Baswedan yang merupakan lulusan akpol sudah menjadi perwira polisi.

Di awal pendekatan mereka, Emil kerap dibuat kebingungan dengan tingkah Novel. Pria kelahiran 1977 itu sering bolak-balik mengunjungi rumahnya. Simak di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga cerita istri-istri pejabat yang lepaskan suami ke masyarakat.

[Gambas:Video Haibunda]

KISAH CINTA NOVEL BASWEDAN DAN EMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!