sign up SIGN UP search


trending

Remaja Viral Rapikan Sandal Masjid & Sukses Bisnis, Bagaimana Didikan Ibundanya?

Annisa Afani Jumat, 08 Oct 2021 18:05 WIB
Mat Peci dan Raja caption
Jakarta -

Bunda ingat dengan Raja yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial? Remaja asal Subang, Jawa Barat itu jadi omongan netizen karena terlihat merapikan sandal dan menyambut jamaah masjid. Belakangan diketahui, masjid tersebut milik orang tuanya, Bunda.

Bunda pasti penasaran ya, bagaimana kedua orang tua Raja bisa mendidik anaknya hingga menjadi sosok yang rendah hati seperti itu. Kira-kira apa yang dibiasakan pada Raja sejak kecil?

Nah, belum lama ini Mat Peci kembali mengenalkan Raja secara dalam, termasuk bersama keluarganya, Bunda. Dalam kesempatan tersebut, orang tua Raja membocorkan bagaimana mereka melihat Raja sejak kecil.


Ayahandanya, Monti, sebut bahwa tindakan Raja untuk merapikan sandal itu sudah dilakukan sejak dahulu. Hanya saja, hal tersebut baru terlihat dan viral seperti saat ini.

"Sebenarnya hal-hal itu dia dari kecil dia lakukan dan belum pernah ada yang video atau apa gitu," tuturnya, dikutip dari channel YouTube Mat Peci pada Rabu (6/10/2021).

"Saya juga di sana sama saja, selalu orang mengenal saya bukan siapa-siapa. Memang, tujuan kita ialah menyambut tamu Allah, jadi kita minta supaya tamu merasa nyaman terus tahu ada tempat-tempatNya," jawab Monti, ayah Raja.

Janin Menangis di Kandungan

"Kita terbayang ya kalau di hotel atau di mana itu akan disambut, doorman saja sudah nyambut gitu. Ini kok di masjid enggak ada, tamu Allah lho yang punya alam semesta," sambungnya.

Lebih lanjut, Ayah Raja kemudian ceritakan bahwa putra ketiganya itu merapikan sendal dari inisiatif, Bunda. Katanya, hal tersebut juga menjadi salah satu hal yang membuat jamaah merasa nyaman ketika masuk ke masjid.

"Tapi dari situ, kita sambut tamu Allah, kita senangi tamu Allah tanpa melihat apa-apa, jadi kita buat berbeda. Jadi Raja mengerti dengan pola pikir saya itu, terinspirasi lah akhirnya. Dia ngatur sandal," paparnya.

Ayah Raja lantas ceritakan bahwa sebenarnya anaknya tak dididik secara khusus, lho. Katanya, ia hanya perlu membimbing dan mendoakan agar ia bisa tumbuh menjadi orang baik.

"Kalau cara kita mendidik sebagai seorang tua, sebenarnya anak itu titipan, jadi semua sudah komplit. Kita hanya perlu mengarahkan dan selalu berdoa untuk anak kita," katanya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga lima momen kompak dan romantisnya Dinda Hauw bersama Rey Mbayang saat mengasuh anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DIDIKAN ORANG TUA RAJA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!