sign up SIGN UP search


trending

Catat Bun! Begini Cara Blokir Akun dan Pesan Seseorang di Facebook

Mutiara Putri Senin, 11 Oct 2021 12:41 WIB
Bangkok, Thailand - JUN 18, 2018: social medial app iPhone mobile phone with blue screen background technology business smartphone digital communication facebook and internet editorial caption
Jakarta -

Teknologi yang semakin canggih memungkinkan Bunda untuk berhubungan dengan siapa saja dan di mana saja. Sebelum maraknya sosial media seperti Instagram dan TikTok, Facebook bisa dibilang sosial media yang paling awal dikenal masyarakat.

Sejak tahun 2004, Mark Zuckerberg dan teman sekamarnya sesama mahasiswa Universitas Harvard yakni Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes.

Nama Facebook sendiri diambil dari buku yang diberikan kepada mahasiswa di awal tahun perkuliahan, Bunda. Buku ini diberikan dengan tujuan agar mahasiswa bisa mengenal satu sama lain.


Sama dengan bukunya, Facebook dibuat dengan tujuan memungkinkan setiap penggunanya yang berusia minimal 13 tahun bisa mengenal satu sama lain, Bunda. Namun, platform ini sering dianggap membawa dampak negatif bagi kebanyakan orang.

Pada awal kepopulerannya, banyak orang yang rela menghabiskan waktu di depan layar demi bermain Facebook. Tak hanya itu, Facebook juga bisa dijadikan salah satu tempat untuk berkenalan dengan orang asing.

Banner Wanita RI jadi Buruh di Swedia

Kebanyakan orang yang menggunakan Facebook sebagai tempat memulai bisnis kadang kala merasa tak nyaman dengan adanya pesan masuk secara tiba-tiba dari orang yang tak dikenal. Karena itu, Facebook menyediakan berbagai macam fitur yang bisa digunakan.

Facebook menyediakan fitur pemblokiran akun untuk meningkatkan rasa nyaman dan aman dari pengguna lainnya karena mengirimkan pesan spam yang tak penting, Bunda. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu lagi merasa khawatir dan risih.

Saat memblokir pengguna lainnya, Bunda tentu saja tidak bisa melakukan beberapa aktivitas seperti menandai atau melihat postingannya. Pilihan blokir juga tersedia untuk akun dan pesan sehingga blokir bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Bunda kesulitan menemukan cara untuk memblokir akun Facebook seseorang? Jangan khawatir, ya. Berikut ini caranya:

  1. Klik account di kanan atas Facebook.
  2. Pilih Pengaturan & Privasi, Lalu klik Pengaturan.
  3. Klik Pemblokiran di menu sisi kiri.
  4. Di bagian Blokir pengguna, masukkan nama profil yang ingin Anda blokir, lalu klik Blokir.
  5. Pilih profil tertentu yang ingin Anda blokir dari daftar yang muncul dan klik Blokir, lalu Blokir orang yang Bunda ingin blokir.

Selain memblokir akun, pengguna juga bisa memblokir pesan di Facebook, ini akan berguna untuk mengurangi gangguan pesan-pesan yang dirasa tidak pantas atau berbahaya.

Kira-kira bagaimana cara memblokir pesan di Facebook, ya?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, simak juga video cara cek pesan WhatsApp yang sudah dibaca meski centang biru dimatikan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!