sign up SIGN UP search


trending

Ridwan Kamil Klarifikasi soal Atlet Ciamis Peraih Emas PON Pulang Naik Angkot

Annisa Afani Minggu, 17 Oct 2021 08:15 WIB
Ridwan Kamil caption
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu, ada berita heboh soal Dheya Nazhira Nurmalina, peraih medali emas PON XX Papua, Bunda. Ini karena Dheya dikabarkan pulang ke Ciamis, Jawa Barat, menggunakan angkutan umum.

Hal tersebut tentunya menjadi perhatian publik. Bagaimana mungkin atlet yang berhasil mengharumkan nama provinsi asalnya, pulang tanpa akomodasi khusus atlet.

Tak hanya itu, Dheya tiba di Ciamis tanpa adanya penyambutan usai mengharumkan nama Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada akhirnya memberikan klarifikasi terkait kepulangan atletnya.


Lewat Instagram, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Dheya Nazhira Nurmalina pulang atas kemauannya sendiri, Bunda. Siswi SMAN 1 Ciamis itu ingin memberikan kejutan untuk keluarga di rumah.

"Atlet kebanggaan ini memberikan keterangan bahwa ia ingin bikin surprise ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya di Instagram.

Ridwan Kamil menjelaskan, pihak panitia sebenarnya sudah menyediakan kendaraan khusus untuk memulangkan para atlet. Namun Dheya Nazhira Nurmalina sengaja tidak ingin bikin heboh agar kepulangannya tidak diketahui oleh pihak keluarga.

Gadis 17 tahun itu akhirnya memilih pulang naik kendaraan umum, Bunda. Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa kepulangan Dheya Nazhira Nurmalina sudah dievaluasi oleh panitia dan pemerintah setempat.

"Semua ini sudah dievaluasi kepada KONI provinsi dan kota/kabupaten agar berkoordinasi dengan lebih matang, sehingga tidak menjadi salah prasangka," ujarnya.

Sementara itu, Dheya Nazhira Nurmalina mengaku tidak suka dengan keramaian sehingga memilih untuk pulang sendiri ketimbang harus dijemput. Dheya pun meluruskan asumsi masyarakat terkait videonya yang viral.

"Yang viral itu sebetulnya tidak seperti itu. Sebenarnya itu memang Dheya pribadi, enggak suka kalau rame-rame kayak gitu. Lebih baik kalau bisa sendiri ya kenapa harus sama orang lain dijemput," kata Dheya, dikutip dari detikcom.

Meski begitu, bukan maksud Dheya untuk tidak menghargai usaha pemerintah yang akan menjemputnya. Namun ia hanya merasa lebih nyaman apabila pulang sendiri naik angkutan umum, Bunda.

"Dheya lebih nyamannya naik kendaraan sendiri maksudnya naik angkot umum sendiri. Sempat juga ditawari bibi pulang bareng karena bawa koper banyak. Tapi pingin aja pulang ke rumah naik angkot," tuturnya.

Sebelum pulang, Dheya juga telah mengikuti sejumlah prosedur khusus. Simak di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, intip juga lima seleb Indonesia yang punya anak seorang atlet dalam video berikut, yuk:

[Gambas:Video Haibunda]

BAWA PULANG EMAS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!