sign up SIGN UP search


trending

5 Kronologi Tudingan Keluarga Ahmad Dhani Tak Karantina Usai dari Turki

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 15 Dec 2021 15:57 WIB
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela caption
Jakarta -

Keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela kini sedang mendapat sorotan, Bunda. Mereka dituding tak menjalani karantina usai pulang dari Turki. Seperti Bunda ketahui, sejak 3 Desember 2021 warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang tiba di Indonesia dari perjalanan internasional wajib karantina selama 10 x 24 jam.

Tudingan keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tak karantina bermula dari warganet yang memiliki bukti bahwa keluarga musisi tak karantina. Warganet tersebut mengaku masih bertemu dengan keluarga Ahmad Dhani di Turki pada 2 Desember 2021.

Kemudian, warganet lain memperlihatkan unggahan bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, bersama putra bungsu mereka di Mal Pondok Indah pada 9 Desember 2021.


Tudingan ini kemudian ramai dibahas mulai dari publik, Polda Metro, hingga tanggapan Wamenkes, Bunda. Lebih lengkapnya, berikut kronologi terkait tudingan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tak jalani karantina, yang dirangkum dari detikcom:

Banner Resep Masakan Rp20 ribu

1. Kunjungan kerja pengawasan

Mulan Jameela ke Turki diketahui untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama Komisi VII DPR RI, Bunda.

"Yang ikut sesuai AKUPA (Arah Kebijakan Umum Pengelolaan Anggaran) DPR 14 orang," kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar, baru-baru ini.

Kunker Mulan Jameela bersama Komisi VII DPR itu dalam rangka pengawasan dan diplomasi. Adapun Komisi VII membidangi ilmu pengetahuan, teknologi, riset, dan energi. Indra juga menyebut Setjen DPR melaporkan soal karantina ini ke BNPB.

Sementara, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menilai pihak yang melihat langsung Mulan Jameela tak karantina melapor.

"Jangan termakan berita enggak jelas, Pak Adam bilang dia dapat info bahwa ada yang melihat Bu Mulan di PIM, pertanyaannya siapa orang itu? Dia kan cuma kasih info katanya-katanya," kata Wakil Ketua MKD DPR RI, Nazarudin Dek Gam.

Simak fakta lainnya di halaman berikutnya.

Simak juga video soal vaksin COVID-19 pada anak dengan diabetes menurut anjuran IDAI:

[Gambas:Video Haibunda]



DIBANTAH PENGACARA & KARANTINA DI RUMAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!