sign up SIGN UP search


trending

Daftar Zona Merah COVID-19 Omicron Terbaru di DKI Jakarta, Terus Waspada Bun

Annisa Afani   |   Haibunda Rabu, 26 Jan 2022 19:02 WIB
Zona Merah Corona Jawa Barat Ada Di Mana Saja? Ini Sebarannya caption
Jakarta -

Di Indonesia, Provinsi DKI Jakarta menjadi kota epicentrum penyebaran virus COVID-19 varian Omicron ya, Bunda. Bahkan, Ibu Kota ini tercatat sebagai salah satu provinsi yang Penambahan kasus Omicron terbanyak di negara kita.

Tak tanggung-tanggung, per Selasa (25/1/2022) lalu, totalnya sudah mencapai 1.697. Enggak hanya itu, zona merah Omicron DKI Jakarta per Minggu (23/1/2022) pun bertambah dan tercatat menjadi sebanyak tiga wilayah.

Pengkategorian zona merah kini berdasarkan kecamatan atau kelurahan yang mencatat kasus Omicron lebih dari 16 orang, Bunda. Sementara di laporan sebelumnya, suatu wilayah dikatakan zona merah jika melaporkan kasus Omicron lebih dari 8 orang.


Bunda mau tahu wilayah mana saja yang menjadi zona merah Omicron DKI Jakarta per Minggu (23/1/2022)? Mengutip dari detikcom pada Rabu (26/1/2022), berikut di antaranya:

  1. Kalideres
  2. Kebon Jeruk
  3. Sawah Besar

Zona hijau tersisa 3 wilayah

Hanya tersisa tiga wilayah yakni Cilincing, Makasar, dan Kramat Jati yang berada di zona hijau atau masih nihil kasus Omicron. Sisanya, masuk ke zona kuning Omicron.

Artinya, hampir seluruh daerah di DKI Jakarta sudah mencatat kasus Omicron setidaknya lebih dari satu kasus. Zona kuning Omicron menandakan kelurahan atau kecamatan tersebut melaporkan satu hingga delapan orang terpapar Omicron.

Dalam laporan Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga dijelaskan, dua pekan terakhir terjadi pengurangan zona hijau sebanyak 56 kelurahan. Menandai risiko penularan COVID-19 mulai meningkat.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, simak juga rekomendasi vaksinasi dan booster COVID-19 untuk bumil menurut dokter dalam video berikut, yuk:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/fir)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!