sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Rossa Terseret Kasus Penipuan DNA Pro, Jalani Pemanggilan Polisi Bun

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 22 Apr 2022 15:50 WIB
Rossa caption
Jakarta -

Kasus penipuan berkedok investasi robot trading kembali memakan korban. Kali ini ada kasus DNA Pro yang turut menyeret sejumlah publik figur, termasuk Rossa.

Penyanyi berusia 43 tahun itu masuk ke dalam daftar artis yang dipanggil polisi terkait kasus DNA Pro. Kasus penipuan DNA pro hingga saat ini ditaksir menyebabkan kerugian mencapai Rp97 miliar.

Untuk Bunda ketahui, DNA Pro merupakan platform aplikasi robot trading yang merupakan produk dari PT DNA Pro Akademi. Platform ini tidak tercatat dan dilarang oleh Bappebti karena dikategorikan ke dalam sistem MLM ilegal.


Kabar terseretnya Rossa ke dalam kasus tersebut telah menjadi buah bibir sejak awal pekan ini, Bunda. Berikut 5 fakta mengenai Rossa yang terseret kasus DNA Pro:

1. Artis inisial R

Berita mengenai Rossa dalam kasus penipuan DNA Pro disampaikan oleh Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Kala itu Gatot menyebutkan artis berunisial R yang dikonfirmasi sebagai Rossa.

"Hari ini harusnya R, Rossa," tutur Gatot saat konferensi persi di kantornya, dikutip dari detikcom, Jumat (22/4/22).

Gatot menyampaikan, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu sempat tidak hadir ketika dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan. Hal itu membuat pemeriksaan Rossa harus dijadwalkan kembali.

"Minta jadwal ulang. Iya (DNA Pro), kaitan saksi," ujarnya.

Banner Tips Menggoreng IkanBanner Tips Menggoreng Ikan/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Proses pemeriksaan Rossa terhadap kasus penipuan DNA Pro dijadwalkan kembali pada Kamis (21/4/22) kemarin. Gatot menyebutkan bahwa Rossa telah mengonfirmasi kehadirannya kepada penyidik.

"Untuk kegiatan pemeriksaan hari ini Rossa sudah konfirmasi nanti sore menghadiri pemeriksaan," kata Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Kamis (21/4/2022).

Pada saat Rossa mengonfirmasi kehadiran pemeriksaan, belum mengetahui secara pasti apa keterlibatan artis berdarah Sunda itu dalam kasus penipuan DNA Pro. Pihak Bareskrim Polri juga belum memaparkan rincian mengenai terseretnya Rossa dalam kasus tersebut.

Selain Rossa, beberapa artis juga dijadwalkan hadir dalam pemeriksaan kemarin. Mereka adalah Billy Syahputra dan Yosi Project Pop. Namun keduanya dilaporkan tidak hadir.

"Billy Saputra penundaan hari Kamis tanggal 28 April 2022," ungkap Gatot.

"Yossi Project Pop penundaan besok (Jumat) Jam 1 siang," imbuhnya.

Setelah sempat absen, Rossa akhirnya datang memenuhi panggilan tadi malam. Baca di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang daftar artis yang menerima uang dari Doni Salmanan tersangka kasus Binomo.

[Gambas:Video Haibunda]



DIPERIKSA MALAM HARI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!