sign up SIGN UP search

trending

Chef Korea Bantah Mualaf karena Nikahi Hijaber Indonesia, Ungkap Faktanya

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 25 Apr 2022 11:06 WIB
Daehoon dan Julia caption
Jakarta -

Chef Korea Lee Daehoon memutuskan menikah dengan hijaber Indonesia bernama Julia Prastini pada 31 Juli 2021. Keduanya diketahui sudah menikah siri sebelum tanggal tersebut. Selain itu Daehoon sudah menjadi mualaf, Bunda.

Belum lama ini, Daehoon mengklarifikasi anggapan orang banyak tentang alasannya masuk Islam. Ayah satu anak ini mengaku menjadi mualaf bukan karena menikah dengan Julia.

"Banyak yang tanya, aku mau jelasin. Aku enggak jadi mualaf karena Julia. Sebelum ketemu Julia, aku sudah memutuskan pikiran aku. Mungkin kalau aku enggak ada niatan menjadi mualaf, enggak mungkin bertemu cewek berhijab," kata Daehoon, dilansir YouTube DaeLee TV :: Daehoon & Julia, Minggu (24/4/2022).


Ketika awal datang ke Indonesia, Daehoon sudah mengenal Islam dari temannya, Bunda. Saat itu, dia mengaku galau karena belum juga berhasil dalam urusan kerja.

Banner cara menyimpan daun bawang

Daehoon yang dulu tidak sepopuler sekarang. Ia bahkan tidak berniat menjadi influencer karena hanya ingin mencari kerja di bidang kuliner.

"Sebenarnya tahun 2020-an awal, aku punya teman namanya Adam. Pas aku datang ke Indonesia, aku enggak ada apa-apa, aku dari nol. Kita tinggal bareng dan kita saling share pikiran kita," ujar Daehoon.

"Saat itu aku sangat insecure, aku harusnya bagaimana? Aku harusnya jadi apa? Aku galau mau jadi influencer tapi IG-nya baru 200 (followers). Tidak ada niatan menjadi influencer, tapi lagi cari kerjaan sebagai model atau masak."

Adam lalu menyarankan Daehoon untuk menjalani hidup dengan dasar percaya pada Tuhan. Caranya adalah hidup seperti seorang muslim, Bunda.

Teman Daehoon itu sama sekali tidak memaksa. Ia hanya ingin sahabatnya itu berhenti insecure dan galau karena pekerjaan.

Daehoon pun mengikuti saran temannya. Ia lalu menjalani hidup seperti mualaf, meski belum secara resmi mengucap syahadat.

"Dia itu bilang, lo coba saja hidup seperti orang yang percaya Tuhan, tapi aku percaya Tuhan. Cuma dia sarankan hidup seperti muslim saja, dia enggak maksa. Siapa tahu tujuan hidup kamu makin jelas setelah itu. Makanya aku coba hidup seperti mualaf, tapi enggak jadi mualaf ya saat itu," ungkapnya.

Perubahan dirasakan Daehoon saat menjalani hidup seperti mualaf nih, Bunda. Simak kisah lengkap pria Korea ini, di halaman berikutnya ya.

Simak juga kisah wanita Lahat yang bantu suami bule Italia menjadi mualaf, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PUTUSKAN JADI MUALAF KARENA ALAMI PERUBAHAN DALAM HIDUPNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!