sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Vaksin Nusantara Dr Terawan yang Viral Bisa Sembuhkan Gadis Lumpuh

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 01 May 2022 14:19 WIB
Scientists are done research on vaccine in laboratory with test tubes on Covid19 Coronavirus type for discover vaccine. caption
Jakarta -

Kejadian aneh terjadi pada seorang gadis remaja bernama Vanessa. Ia mengaku bisa kembali berjalan usai menerima vaksin Nusantara buatan dr Terawan Agus Putranto.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan video yang viral di media sosial. Dalam videonya, terlihat gadis berusia 13 tahun itu sedang mendatangi dr Terawan untuk mengucapkan terima kasih.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @gantinamaa****** itu langsung viral, Bunda. Dalam video tersebut, Vanessa tampak terlihat dalam keadaan sehat dan mampu berdiri hingga berjalan menghampiri dr Terawan.


Kabar mengenai vaksin Nusantara yang bisa membuat Vanessa sehat lagi langsung menyebar di masyarakat. Banyak orang yang bertanya-tanya soal efek yang diberikan oleh vaksin tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini fakta-fakta mengenai gadis remaja yang bisa kembali berjalan usai disuntik vaksin Nusantara:

1. Awalnya sakit dan tidak bisa jalan

Lewat berbagai kabar yang beredar di media sosial, gadis 13 tahun bernama Vanessa itu sebelumnya dikatakan sempat sakit hingga tidak bisa berjalan.

Melansir dari detikcom, Vanessa diketahui datang bersama keluarganya ke RSPAD untuk mendapatkan pengobatan. Ia datang dalam keadaan tidak bisa berjalan sehingga harus memakai alat bantu kursi roda.

Sesampainya di rumah sakit, Vanessa langsung ditangani oleh dr Terawan dan jajaran tim vaksin Nusantara (vakNus).

Sebelum mengobati Vanessa, jajaran tim vaksin Nusantara dan dr Terawan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dengan mengambil darah gadis tersebut.

Darah yang telah diambil dari tubuh Vanessa kemudian diinkubasi dengan reagen vaksin Nusantara. Proses tersebut dilaporkan berjalan lancar tanpa hambatan, Bunda.

Seminggu kemudian pada 8 April 2022, Vanessa kembali disuntikkan vaksin Nusantara. Tak disangka, ia dapat kembali berjalan usai menerima vaksin dosis kedua. Dalam dua hari disuntik, ia dikabarkan bisa berjalan sendiri dan pergi ke minimarket.

Kasus tersebut langsung menjadi perhatian tim dokter. Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya mengatakan bahwa mereka tengah menangani kasus tersebut dan memberikan laporan khusus.

"RSPAD menugaskan Kepala Instalasi Cell Cure Kol Ckm dr Roedi Jatmiko, Sp A, Kol Ckm dr Yeni Purnama, Sp A (K), M.A.R.S, MH dan Tim Cell Cure Center untuk membuat CASE REPORT," kata dr Budi melalui pesan singkat, Sabtu (30/4/2022).

Kasus itu juga ditanggapi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Baca di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang fakta mengenai vaksin kanker serviks yang akan diwajibkan di Indonesia:

[Gambas:Video Haibunda]



TIDAK BISA SEMBUHKAN PENYAKIT?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!