sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Aghniny Haque, Pemeran Ayu dalam Film KKN di Desa Penari

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 10 May 2022 10:01 WIB
Aghniny Haque saat ditemui di kawasan Setiabudi. caption
Jakarta -

Bunda sudah nonton film KKN di Desa Penari? Ini menjadi layar lebar Indonesia yang baru tayang dan sedang ramai diperbincangkan. Salah satu yang menjadi sorotan publik yakni Aghniny Haque. Dalam film ini, ia berperan sebagai Ayu.

Ada banyak hal menarik dari sosok Aghniny lho, Bunda. Bunda penasaran seperti apa latar belakang wanita kelahiran Semarang 25 tahun silam ini? Simak fakta-fakta yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber berikut, ya.

1. Tak didukung ibunda jadi artis

Siapa sangka, Aghniny nyatanya pernah tak mendapat dukungan sebagai artis oleh ibundanya. Meski begitu, Aghniny ungkap bahwa kini sang ibunda sudah mendukung dan bangga dengan dirinya.


Hal tersebut ia bongkar dalam satu kesempatan. Sebagai informasi, sebelum menjadi artis ternama seperti saat ini, ia merupakan atlet taekwondo dan pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Taekwondo Indonesia pada 2011-2016. Dalam kurun waktu itu, Aghniny Haque pernah mencapai ranking enam dunia, lho.

Sayangnya, nama Aghniny Haque harus didegradasi dari Pelatnas Taekwondo di 2016 karena mengalami cedera lutut yang cukup parah. Momen tersebut lantas membuatnya harus vakum untuk beristirahat.

Kemudian, Aghniny memiliki kesempatan untuk menjalani casting pertamanya dalam film Wiro Sableng. Ia berhasil lolos dan itu membuka jalannya untuk bermain dalam film action.

"Mungkin jalan Tuhan juga kali ya, jadi ketika ada tawaran itu ada tawaran casting di Wiro Sableng. Casting pertama aku, ya udah aku nothing to lose aja, aku pengin membuka jalan yang lain, dan filmnya juga action gitu, ada koreografinya, ada bela dirinya tapi aku coba aja nothing to lose. Ternyata aku casting, dapet, keterusan," kata Aghniny Haque, dikutip dari detikcom pada Senin (9/5/2022).

Mendapatkan kesempatan pertama menjadi artis dan bintang film action membuatnya begitu senang karena mendapatkan pekerjaan yang selama ini diinginkannya.

"Akhirnya dapet pekerjaan yang mungkin ke depannya bisa menghidupi saya, seperti itu. Tapi seneng kok ngejalaninnya, happy," ungkap Aghniny Haque.

Seperti yang diungkap sebelumnya, Aghniny sempat tidak mendapatkan dukungan dari sang ibu. Alasannya, ibunda Aghniny lebih bangga jika dirinya menjadi atlet.

Namun seiring berjalannya waktu, sang ibu kini mendukung pilihannya. "Kalau nanya ibu, ibu bilang lebih bangga anaknya jadi atlet, tapi semakin ke sini semakin mendukung," ungkapnya.

2. Pernah bermain di film Wedding Agreement

Bunda mungkin juga tak asing dengan judul Film Wedding Agreement, bukan? Ternyata, Aghniny juga pernah berperan dalam film tersebut, lho.

Wedding Agreement sendiri merupakan sebuah film yang diangkat dari adaptasi novel milik Mia Chuz. Tak hanya sebagai penulis, Mia Chuz juga berperan menjadi penulis naskah dalam film tersebut.

Film yang disutradarai Archie Hekagery bercerita sepasang suami-istri, Tari Hapsari (Indah Permatasari) dan Byantara Wicaksana (Refal Hady). Mulanya rumah tangga mereka berlangsung lancar-lancar saja tanpa kendala.

Tetapi, Tari tidak menyangka pernikahan mereka akan cepat berakhir. Ketika Tari baru saja sampai ke rumah Bian (panggilan Byantara), wanita itu dikejutkan dengan perjanjian yang diusulkan suaminya.

Perjanjian yang mengejutkan itu menyatakan bahwa mereka akan bercerai satu tahun ke depan. Bian beralasan sangat mencintai kekasihnya, yakni Sarah yang diperankan oleh Aghniny Haque, dan berniat untuk menikahinya.

Yang lebih menyakitkan Tari, Bian ternyata menikahi dirinya hanya untuk menyenangkan hati orang tuanya. Sebenarnya, Bian tidak berkehendak untuk menikah dengan Tari.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga 5 film superhero perempuan yang menginspirasi sepanjang zaman dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PERNAH KE PSIKIATER HINGGA BELAJAR NARI DEMI FILM KKN DI DESA PENARI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!