sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Drama Korea My Liberation Notes, Kini Jadi yang Paling Populer

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 12 May 2022 05:00 WIB
Drama Korea My Liberation Notes caption
Jakarta -

Drama Korea My Liberation Notes sedang ramai dibicarakan. Serial ini menjadi tayangan terbaru di kanal TV JTBC dan layanan streaming Netflix, Bunda.

Serial ini disiarkan sebanyak 16 episode hingga 29 Mei mendatang, Bunda. Saat ini My Liberation Notes sudah tayang sebanyak 10 episode.

Melansir dari Soompi, popularitas My Liberation Notes menjadi salah satu yang cukup tinggi, nih. Drama Korea tersebut bersaing dengan serial omnibus Our Blues yang juga tengah disiarkan di Netflix.


Pada pekan ini, My Liberation Notes akhirnya berhasil menduduki peringkat atas di drama Korea yang paling ramai dibicarakan, dengan mengungguli 9 drama Korea lainnya yang sedang tayang. Serial tersebut membuat Our Blues terlempar ke urutan kedua.

Data tersebut didapatkan dari laporan mingguan Good Data Corporation yang menghimpun informasi tayangan televisi di Korea Selatan, Bunda.

Sedang menjadi drama Korea yang paling ramai dibicarakan, berikut ini 5 fakta tentang My Liberation Notes:

Banner 5 Tanda Janin Meninggal

1. Kehidupan tiga bersaudara dan kehadiran sosok misterius

Drama Korea My Liberation Notes menyoroti kehidupan keluarga di pemukiman yang terletak di pinggiran kota metropolis Seoul yang bernama Sanpo.

Cerita berfokus pada keluarga yang terdiri dari Bunda, Ayah, serta ketiga anak mereka. Yeom Gi Jeong (Lee El) merupakan anak tertua di keluarga itu. Ia dikenal sebagai wanita bertemperamen tinggi.

Gi Jeong merupakan wanita karier yang bekerja di pusat kota Seoul. Sebagai anak sulung, ia kerap terbebani dengan pekerjaannya sehingga tidak beruntung dalam percintaan. Ia selalu berharap bisa menemukan cinta.

Anak tengah di keluarga itu, Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) juga menanggung beban sebagai satu-satunya anak lelaki. Ia bekerja di Seoul dan dikenal sebagai karyawan yang rajin usai melarikan diri dari Desa Sanpo.

Meski begitu, ia merasa telah menghabiskan hidupnya tanpa arti karena tak punya tujuan. Ia juga sering diremehkan oleh anggota keluarga.

Sementara itu, ada Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), si bungsu dari tiga bersaudara. Wanita yang paling muda di keluarganya itu sangat ingin mengikuti kakak-kakaknya bekerja di Seol agar tidak menjadi anak kampung.

Namun, Mi Jeong dikenal sebagai wanita yang sangat pemalu. Ketika bekerja, ia selalu merasa kesepian karena tak bisa bergaul dengan rekan kerja.

Kisah keluarga itu mendadak berubah jadi penuh warna dengan kehadiran Mr Gu (Son Seok Gu), pria misterius yang pindah ke Desa Sanpo. Ia sering mabuk dan memiliki kehidupan yang penuh rahasia meski terlihat biasa-biasa saja.

Drama Korea ini punya kisah yang relate dengan kehidupan sejumlah orang, lho. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang drama Korea dan tayangan terbaru di bulan Mei:

[Gambas:Video Haibunda]



RELATE DENGAN KEHIDUPAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!