sign up SIGN UP search


trending

10 Quotes dari Drama Korea My Liberation Notes yang Relate dengan Kehidupan Sehari-hari

Annisa A   |   Haibunda Sabtu, 14 May 2022 05:00 WIB
Drama Korea My Liberation Notes caption
Jakarta -

My Liberation Notes naik peringkat sebagai drama Korea yang paling ramai dibicarakan pekan ini. Serial besutan kanal TV JTBC itu juga mengalami peningkatan rating mencapai 4,5 persen.

Disiarkan sejak 9 April lalu, serial ini mencuri perhatian dan kerap menjadi trending topic. Sudah tayang sebanyak 10 episode, kisah drama Korea ini berhasil menjadi salah satu yang menarik untuk diikuti.

Drama Korea My Liberation Notes menyoroti kehidupan keluarga di pemukiman yang terletak di pinggiran kota metropolis Seoul yang bernama Sanpo.


Cerita berfokus pada keluarga yang terdiri dari Bunda, Ayah, serta ketiga anak mereka. Yeom Gi Jeong (Lee El) merupakan anak tertua di keluarga itu. Ia dikenal sebagai wanita bertemperamen tinggi yang tengah berkarier di Seoul.

Anak tengah di keluarga itu, Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) juga menanggung beban sebagai satu-satunya anak lelaki. Ia bekerja di Seoul dan dikenal sebagai karyawan yang rajin.

Sementara itu, ada Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), si bungsu dari tiga bersaudara. Si bungsu pemalu di keluarganya itu sangat ingin mengikuti kakak-kakaknya bekerja di Seoul agar tidak menjadi anak kampung.

Kisah keluarga itu mendadak berubah jadi penuh warna dengan kehadiran Mr Gu (Son Seok Gu), pria misterius yang pindah ke Desa Sanpo. Tokoh Mr Gu ini juga menjadi salah satu yang selalu menjadi trending topic di Twitter.

Punya alur cerita yang sangat relate dengan kehidupan, drama Korea My Liberation Notes berhasil mencuri hati penonton, nih. Salah satunya lewat kehidupan para tokoh di dalamnya.

Banner 5 Tanda Janin MeninggalRizki

Serial ini punya banyak kutipan yang sarat makna, lho. Berikut ini kutipannya:

"Life is a series of embarrassments. It's embarassing from the moment you're born. You are born naked." - Chang Hee

Kutipan ini datang dari Yeom Chang Hee, putra satu-satunya di keluarga Yeom. Anak tengah ini merantau ke kota untuk mencoba kehidupan baru. Meski begitu, ia justru kerap direndahkan dan banyak hal tak berjalan sesuai dengan realita.

Namun bagi Chang Hee, kehidupan memang dipenuhi oleh berbagai hal memalukan yang terjadi pada diri kita. Bahkan, kita sudah terlahir tanpa mengenakan busana. Ini berarti, beberapa orang terpaksa melakukan hal memalukan demi bertahan hidup.

Chang Hee menilai kehidupan sebagai seri memalukan yang terjadi secara terus-menerus. Hal ini juga bisa diartikan tentang kelapangan hati dalam menerima pahit manisnya kehidupan.

"When you desperately long for something, your soul already knows deep down that it's not yours. You want it but you know it's not yours. That's what drives you crazy." - Chang Hee

Selain itu, Chang Hee juga menyebutkan salah satu hal yang bisa membuat manusia 'gila', yakni kemauan akan sesuatu.

Ketika kita menginginkan sesuatu, itu artinya hal tersebut bukanlah milik kita. Untuk mendapatkannya, kita harus melakukan berbagai hal. Pada suatu titik, ada kalanya orang menjadi sangat ambisius hingga tergila-gila dalam mendapatkan tujuan mereka.

Baca juga kutipan dari Mr Gu dan Mi Jeong di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang drama Korea dan tayangan terbaru di bulan Mei:

[Gambas:Video Haibunda]



QUOTES MR GU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!