sign up SIGN UP search


trending

Mengenal Virus Langka yang Membuat Wajah Justin Bieber Lumpuh Sebagian

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 11 Jun 2022 19:00 WIB
Justin Bieber dan Hailey Baldwin caption
Jakarta -

Justin Bieber datang dengan kabar mengejutkan. Beberapa waktu yang lalu, pelantun Stay tersebut mengabarkan bahwa mengalami kelumpuhan akibat virus langka. 

Suami Hailey Baldwin ini menjelaskan keadaannya secara langsung melalui sebuah video singkat di Instagram. Dalam postingan tersebut, Justin mengatakan bahwa dirinya mengalami sindrom Ramsay Hunt. Simdrom ini membuat sebagian wajahnya lumpuh, Bunda.

"Hai, semuanya. Justin di sini. Aku ingin mengabarkan pada kalian apa yang terjadi. Terlihat jelas, seperti yang kalian lihat di wajahku, aku mengalami sindrom yang disebut Ramsay Hunt," tuturnya.


Lebih lanjut, Justin Bieber menjelaskan bahwa sindrom ini muncul dari virus yang menyerang syaraf dari telinga dan sebagian wajahnya. "Ini dari virus yang menyerang saraf di telinga dan wajahku sehingga wajahku mengalami kelumpuhan," kata Justin.

Kelumpuhan sebagian wajah Justin ini juga ia tunjukkan saat berkedip. Saat itu, hanya mata kirinya saja yang bergerak, sedangkan bagian kanan tak bereaksi apa-apa. Selain mata, bibir kanannya juga tak bergerak saat ia tersenyum.

Banner Risiko Hamil di Usia 35 TahunBanner Risiko Hamil di Usia 35 Tahun/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

"Bagian wajahku sebelah sini tidak bisa ikut tersenyum, lubang hidung ini tidak bergerak, jadi ada kelumpuhan total di bagian wajah sebelah sini," tambahnya.

Kondisi ini tentunya menjadi hal yang serius ya, Bunda. Meski begitu, ia tetap optimis bisa segera pulih dan sehat seperti sedia kala.

Untuk itu, Justin Bieber meminta pengertian pada para penggemar yang menunggunya kembali ke atas panggung. Katanya, dalam beberapa waktu ke depan, ia akan mengurangi aktivitas untuk beristirahat agar cepat membaik.

"Aku berharap ini bukan masalah, tapi jelas, tubuhku memintaku untuk melambat dan aku harap, kalian mengerti. Aku akan menggunakan waktu ini untuk istirahat, rileks, dan kembali 100 persen sehingga aku bisa melakukan apa yang sudah ditakdirkan untukku," ujarnya.

"Namun saat ini, bukan waktunya. Aku harus beristirahat agar wajahku bisa kembali seperti sedia kala

Sebenarnya, penyakit apakah sindrom Ramsay Hunt yang Justin Bieber alami tersebut? Simak penjelasan selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga tujuh langkah pencegahan stroke di usia muda dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



SINDROM RAMSAY HUNT PENYEBAB JUSTIN BIEBER LUMPUH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!