sign up SIGN UP search


trending

Ucapan Terima Kasih Ridwan Kamil pada Guru SD yang Menemukan Jasad Eril

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 11 Jun 2022 11:50 WIB
Ridwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan Eril caption
Jakarta -

Setelah hilang selama 14 hari di sungai Aare Swiss, jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz, akhirnya ditemukan, Bunda. Ternyata, sosok yang menemukannya adalah seorang guru SD yang secara kebetulan sedang berjalan di sisi sungai.

Melalui media sosial Instagram, Ridwan Kamil menceritakan bahwa sosok tersebut bernama Geraldine Beldi. Penemuan itu terjadi ketika dirinya akan berangkat ke sekolah tempat mengajar.

"MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," bukanya, dikutip dari akun @ridwankamil pada Sabtu (11/6/2022).


Saat melihat tubuh Eril, ternyata Geraldine langsung menghubungi pihak kepolisian. Tak lama setelah laporan tersebut, jasad mendiang segera di evakuasi.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil ternyata tak langsung bertemu dengan Geraldine, Bunda. Setelah dikabari berita tersebut, ia lantas meminta pada tim yang bertugas untuk berhadapan langsung dengan sosok yang dijadikannya sebagai penolong tersebut.

Katanya, ia ingin berterima kasih. Ucapan tersebut ingin disampaikan secara langsung sebelum ia kembali membawa jenazah Eril kemabli ke Tanah Air.

"'Mohon Carikan ibu guru itu', itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'," kenangnya.

Banner Risiko Hamil di Usia 35 TahunBanner Risiko Hamil di Usia 35 Tahun/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Untungnya keduanya memiliki kesempatan untuk saling bersapa. Usai Geraldine mengajar di sekolah, Ridwan Kamil langsung menunaikan niat baiknya tersebut.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," paparnya.

Saat berbincang, Geraldine menceritakan bahwa warga di sana tahu dengan kejadian yang menimpa keluarga Ridwan Kamil. Sebagai bunda dengan 2 orang anak, Geraldine turut merasakan bagaimana kegundahan hati Ridwan Kamil dan sang istri menghadapi cobaan tersebut.

Dari perasaan tersebutlah, ia selalu berusaha untuk memperhatikan arus air saat berjalan di sisi sungai. Geraldine bahkan tak menyangka, ternyata dirinyalah yang menemukan jasad Eril di bendungan Engehalde, kurang lebih berjarak 4 kilometer dari lokasi kejadian terseret arus.

"'Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak'," tutur Geraldine yang ditirukan Ridwan Kamil.

Sebagai bentuk bersyukur atas bantuan tersebut, Ridwan Kamil merasa tak cukup hanya dengan ucapan terima kasih. Ia lantas meminta agar Geraldine bisa mengabarinya apabila memiliki kesempatan mengunjungi Indonesia.

"'Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami'. Kira-kira begitu perbincangannya," tutur Ridwan Kamil.

Seperti yang pernah di sampaikan keluarga, Eril dan keluarganya berkunjung ke Swiss untuk mencari sekolah S2, Bunda. Namun siapa sangka, kejadian di luar dugaan ini lebih dulu mengantarkan Eril pada sang Pencipta.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana."

"Danke Mrs. Geraldine Beldi . Hatur Nuhun . Terima Kasih," sambung Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga menceritakan kondisi jenazah Eril, Bunda. Seperti apa? Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga ungkapan rindu ibu Atalia Kamil kepada Eril dalam video berikut"

[Gambas:Video Haibunda]



JASAD ERIL DITEMUKAN UTUH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!