sign up SIGN UP search


trending

Cerita Ibunda Kreator 'Minions': Bos Anakku Kaget Aku Berasal dari Indonesia

Annisa A   |   Haibunda Senin, 11 Jul 2022 20:55 WIB
Film Minions: The Rise of Gru caption
Jakarta -

Film Minions: The Rise of Gru resmi tayang di bioskop Indonesia pada 28 Juni 2022 lalu, Bunda. Seorang animator keturunan Indonesia-Prancis, Pierre Coffin, turut serta melahirkan karya tersebut.

Pierre-Loius Padang Coffin atau yang lebih dikenal sebagai Pierre Coffin merupakan animator sekaligus sutradara, Bunda. Pierre merupakan anak dari pasangan beda negara.

Ayahnya, Tyves Coffin, merupakan pria asal Prancis. Sedangkan sang Bunda adalah seorang penulis novel ternama dari Indonesia, yaitu Nh. Dini.


Kedua orang tua Pierre Coffin bercerai ketika ia masih berusia 17 tahun. Ia tetap bersama ayahanda di Prancis, sedangkan sang Bunda pulang ke Indonesia.

Pierre Coffin tumbuh dan dibesarkan di Prancis hingga dewasa. Ia menjalani pendidikan di bidang animasi hingga menjadi seorang animator berbakat.

Hingga saat ini, Pierre Coffin memiliki kewarganegaraan Prancis. Banyak orang tak menyangka bahwa Pierre Coffin ternyata memiliki darah keturunan Indonesia, Bunda.

Hal itu juga membuat bos Pierre Coffin ketika mengerjakan proyek Minions cukup terkejut. Dalam buku bertajuk Gunung Ungaran karya Nh. Dini, ibunda Pierre Coffin menceritakan momen ketika ia bertemu bos Pierre Coffin untuk pertama kalinya.

Kala itu, Nh. Dini yang baru saja menggelar pameran mendapat kesempatan untuk mengunjungi putranya di Prancis. Pierre Coffin dan istrinya, Anne, telah sepakat untuk bertemu dengan Nh. Dini di Prancis.

Nh. Dini bergegas mengurus visa dan segala keperluan untuk terbang ke Prancis. Setelah menempuh perjalanan panjang dari Semarang, ia pun tiba di Paris dan disambut oleh anak serta menantu.

"Kali itu anakku tidak menyewa kamar hotel untukku. Bersama istrinya, dia membeli apartemen yang terletak kira-kira 20 meter dari tempat tinggalnya di Avenue des Ternes. Aku akan menempati apartemen itu selama masa liburan kali itu," cerita Nh. Dini.

Sepanjang jalan menuju jantung kota Paris, Nh. Dini dan Pierre yang sudah lama tak bertemu saling berbagi cerita. Pada kesempatan itu, Pierre juga menyampaikan niatnya untuk mengajak ibunda menghadiri tayangan perdana filmnya, Despicable Me 2. Ibunda sangat bahagia ketika mendengar pencapaian sang putra.

"Tenggorokanku tersumbat oleh keharuan yang mendadak menguasai dada dan kepalaku. Anakku tercinta! Maturnuwun Gusti Allah atas semua karunia Mu. Padang memang pernah menyebutkan, bahwa garapan film layar lebar harus dikerjakan paling cepat selama 3 tahun," tulis Nh. Dini mengungkapkan perasaannya.

Ketika menyaksikan film dan bertemu dengan bos sang putra, Nh. Dini membuat banyak rekan kerja Pierre terkejut karena statusnya sebagai orang Indonesia. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Intip juga video film superhero perempuan yang menginspirasi sepanjang masa berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



NH. DINI BANGGA DENGAN ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!