sign up SIGN UP search


trending

5 Kronologi Bocah Bekasi Dirantai Orang Tua, Kak Seto Turun Tangan

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 22 Jul 2022 16:26 WIB
Ilustrasi kekerasan pada anak caption
Jakarta -

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menimpa seorang bocah di Bekasi, Jawa Barat. Anak laki-laki berinisial R itu mendapatkan perlakuan kasar dari orang tua.

Di bawah terik matahari, R ditemukan dalam kondisi kelaparan dan dirantai. Ia kabur setelah diduga disiksa oleh ayah kandung dan ibu tirinya.

Penemuan bocah malang berinisial R itu diungkapkan oleh seorang Bunda yang merupakan tetangganya. Wanita itu memviralkan kasus yang menimpa R lewat akun media sosial miliknya.


Lewat Instagram, pemilik akun @fannylauww itu sampai meminta pertolongan kepada Komnas HAM, KPAI, hingga aktivis anak Seto Mulyadi. Ia memaparkan kasus tersebut dan langsung menjadi sorotan warganet.

Bunda, berikut ini kronologi mengenai bocah Bekasi yang dirantai dan disiksa oleh orang tuanya:

1. R dirantai dan kelaparan

Bocah berinisial R itu ditemukan pada siang hari di sekitar tempat tinggalnya. Fanny menjelaskan bahwa bocah tersebut sedang menyeret tubuhnya di jalanan karena kakinya dirantai.

"Siang tadi, salah satu anak tetangga sebut saja si R disiksa ayah kandung dan bunda tiri. Jadi anak tetangga gue ini kabur dari rumah dengan cara ngesot karena kaki dirantai, mata dan leher sempat diikat juga. Tapi dia lolos dari rumahnya menuju rumah tetangga pada saat ayah dan bunda tiri ini lupa kunci gerbang," tulis akun @fannylauww.

Ketika menemukan R, anak laki-laki itu mengenakan pakaian berwarna oranye yang terlihat lusuh. Tubuhnya terlihat sangat kurus dan berwajah lesu. Ketika ditemukan oleh Fanny, bocah itu langsung meminta makan karena sangat kelaparan.

"R kabur untuk minta makan sama tetangga. R bilang kelaparan, ayah dan bunda tiri enggak pernah kasih makan, yang ada R selalu disiksa!" ujarnya.

Menurut keterangan Fanny, R bercerita bahwa ia dirantai karena sering mencuri makanan di rumah. Fanny langsung mengamankan bocah tersebut di salah satu rumah warga dan menghubungi kepala RT hingga polisi.

Setelah diamankan di rumah tetangga, R langsung diberi makan dan diberi pertanyaan. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang fakta pemilik SMA yang lakukan kekerasan seksual pada para siswa:

[Gambas:Video Haibunda]



R DIAMANKAN OLEH WARGA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!