sign up SIGN UP search

trending

Viral Dugaan Pelecehan Karyawan Kawan Lama Group, Kronologi Diungkap Suami Korban

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 16 Aug 2022 06:45 WIB
Sad young woman sitting on room floor crying with hand over face caption
Jakarta -

Dugaan pelecehan seksual karyawan Kawan Lama Group viral di media sosial. Kronologi pelecehan ini diungkap oleh suami korban, Bunda.

Akun Twitter @jerangkah yang juga suami korban menceritakan awal mula sang istri mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan tersebut. Hal ini bermula saat korban menjadi model foto untuk produk kantor.

Pelecehan dilakukan di dalam chat di sebuah grup WhatsApp pertemanan kantor. Chat tersebut muncul usai korban diminta menjadi model foto produk kantor.


Menurut utas tersebut, fotografer mengambil foto bagian punggung korban tanpa izin. Tak hanya itu, foto yang diambil bukan untuk kebutuhan kantor dan dalam kondisi belum mulai pemotretan. Akibatnya, hasil foto tersebut menunjukkan pakaian dalam (bra) korban.

"Bermula saat fotografer mengambil salah satu frame foto tanpa seizin istri saya di bagian punggung. Foto tersebut tidak digunakannya untuk kebutuhan kantor, namun untuk bahan melecehkan istri saya di grup WhatsApp," tulisnya dalam utas tersebut.

"Bukan hanya tidak izin, foto tersebut diambil saat istri belum siap untuk memulai proses pemotretan. Masih fitting. Itu kenapa masih ada bra yang melekat di punggung. Beda dengan foto hasil yang digunakan unit bisnisnya," sambungnya.

Pelecehan di grup chat WhatsApp

Foti hasil jepretan tersebut lalu dibagikan ke grup chat WhatsApp pertemanan kantor. Anggota grup yang juga rekan kantor korban lalu menanggapi foto tersebut, Bunda.

Nah, salah seorang anggota grup menganggapinya dengan kalimat yang tidak pantas. Sementara itu, anggota lainnya memberikan tanggapan dengan menggunakan foto lain korban yang tampak sedang duduk. Ia lalu menuliskan kalimat tak pantas saat menggambarkan foto tersebut.

"'Lucunya ada 2 orang lain yang menggunakan foto lainnya sebagai bahan becandaan seronok. Seolah nge-framing istri saya dan temannya di foto tersebut seperti pelacur yang tengah 'menjajakan jasa'. Kenapa lucu? Salah satu pelakunya perempuan! Bisa-bisanya hanya karena istri saya duduk berdua dengan temannya, setelah mengenakan baju produk kantornya, lalu di-framing dengan kata kata 'Lagi nunggu dipilih'," ujarnya.

Dalam utas ceritanya, @jerangkah menjelaskan bahwa istrinya mengundurkan diri karena mendapatkan pelecehan. Ia lalu meminta saran dari pengguna media sosial tentang langkah-langkah yang harus ditempuh selanjutnya terkait peristiwa tersebut, Bunda.

Unggahan ini menjadi viral di media sosial dan banyak diangkat oleh media besar. Tak lama, Kawan Lama Group buka suara terkait viralnya dugaan pelecehan ini. Apa tanggapan Kawan Lama Group?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(ank/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!